Novel
Genre → Petualangan Sedang Berlangsung
Paranormal Academy
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Neo seorang anak yang bisa melihat kejadian di tempat lain. Bahkan dia bisa melihat ibunya yang dikatakan telah mati. Ibunya hilang tertelan banjir bandang yang melanda kampungnya. Neo selalu merasa ibunya masih hidup. Dia yakin ibunya berada di suatu tempat yang dia tak tahu. Tapi tak ada orang percaya. Bahkan bapak dan ibu tirinya. Sampai tanpa sengaja dia membuat dua teman sekolahnya terbunuh karena kemampuan yang dimilikinya. Ini terjadi karena mereka berusaha mem-bully-nya. Neo pun sadar siapa dirinya. Selain seorang pecundang di sekolah itu, dia juga merasa dirinya seorang pembunuh.

Suatu saat dia teringat selebaran yang pernah diterimanya dari seorang pria tak dikenal. Selembar selebaran yang mengantarkannya pada pencarian sebuah sekolah untuk anak-anak yang punya kemampuan lebih. Hingga dia sampai di sebuah kota kecil yang berlatar belakang supranatural. Neo sempat bertemu penjahat-penjahat berkekuatan mistik yang menguasai suatu tempat di kota itu. Di perjalanan itu pula Neo bertemu Ceri dan ibunya. Ceri seorang anak perempuan berambut merah dan bermata bening yang suatu saat akan sangat dicintainya. Dan atas petunjuk ibu Ceri, Neo sampai di Hutan Ular, tempat dimana sekolah itu berada. Disanalah dia bertemu Vio, Jet dan Jag.

Vio seorang anak perempuan berkaki palsu yang bisa melihat masa depan. Dia pernah mendapat visi tentang anak-anak berkemampuan lebih yang diincar untuk kepentingan yang jahat. Termasuk teman-temannya di sekolah itu. Sekolah yang telah mengikat hidupnya di situ, dimana bapaknyalah yang mendanai pendirian dan pembangunannya. Dan Violah yang memunculkan sebuah misi untuk menyelamatkan sekolah mereka. Sebuah misi yang sebenarnya masih di luar jangkauan Neo, karena motivasi terbesar Neo datang ke sekolah itu adalah untuk mengasah kemampuannya agar suatu saat dia bisa menemukan ibunya. Tapi Vio percaya bahwa Neolah yang akan menyatukan teman-temannya untuk misi tersebut. Dan Vio bisa melihat suatu saat Neo akan menemukan ibunya.

Jet seorang anak laki-laki yang punya kemampuan berpindah ke tempat lain secara alami. Untuk rencana misi mereka, dia mengajarkan pada yang lainnya secara sembunyi, karena hal itu dilarang dilakukan murid seumur mereka. Sampai ada berita ditemukannya mayat tak dikenal tak jauh dari lokasi sekolah. Lalu sebuah ransel misterius ditemukan Neo di Hutan Ular yang tak terjamah orang. Anak yang bernama Dru akhirnya diajak bergabung dengan mereka untuk merunut latar belakang ransel yang mereka temukan. Seorang anak perempuan yang bisa melihat masa lalu.

Awalnya Dru tidak tertarik dengan misi mereka. Tapi jika Vio dan yang lain mau menolongnya menyingkirkan anak-anak berandalan yang sering mengganggunya dan Ceri saat pulang kerja dari restoran cepat saji, dia akan bergabung. Vio tidak suka dengan sikap Dru. Tapi Neo menyanggupi sarat Dru, karena sebenarnya dia melakukannya demi Ceri. Dan jauh di luar dugaan, mereka malah terseret ke pertikaian yang berdarah-darah yang berhubungan dengan penjahat penguasa kota itu. Dari peristiwa ini tanpa sengaja terungkap kekuatan Jag yang bisa menjadi macan dan Jag menyelamatkan mereka semua.

Para petinggi guru tahu akan peristiwa itu. Mereka semua dihukum, terutama Jag yang telah membunuh beberapa orang. Tapi karena itu mereka jadi semakin dekat. Misi mereka pun berlanjut. Dan Neo merasa telah menemukan cintanya bersama Ceri. Seorang anak perempuan yang suatu saat rela mati untuknya.
Tokoh Utama
Neo
Vio
Jet
Jag
Dru
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
66
Tentang Penulis
Mohamad Novianto
Mari bermain dengan Imajinasi. Gantung dia tinggi di langit. Karena imajinasi adalah hal yang patut kita syukuri. Tanpa imajinasi orang tidak mengenal gravitasi. Imajinasi itu berandai-andai. Andai aku bisa terbang. Andai aku bisa menyentuh bulan. Karena kita semua punya imajinasi. Kita ini mahluk yang suka berbagi imajinasi. Panggil aku teman. Dan mari kita mulai berbagi.
Bergabung sejak 2020-08-31
Telah diikuti oleh 7 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 155,683 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi