Novel
Genre → Religi Telah Selesai
Ngaku Gaul Kok Galau
Oleh Eka Siti Nurjanah
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp25,000
Premium
Blurb
Alhamdulillah, sujud dan syukur senantiasa tertuju kepada Allah Swt. yang memberikan kekuatan, kelebihan, dan segala kesempatan untuk tetap merasakan nikmat iman atas-Nya. Segala yang ada di alam raya ini akan berhenti bernapas tanpa kehendak-Nya. Lautan biru dan luas yang menyejukkan mata tak akan pernah ada tanpa kuasa-Nya. Gunung-gunung yang kokoh, menjulang tinggi, tak akan sanggup berdiri tanpa kekuatan-Nya. Hanya Engkaulah yang mampu mengatur segala yang hidup di alam semesta nan luas ini.

Lantunan shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepadamu, wahai insan pilihan Allah yang tak pernah membenci, yang selalu membagikan senyum ramahnya kepada setiap insan lain, yang wajahnya sesejuk embun pagi, yang hatinya selembut sutra, yang kebaikannya senantiasa bersinar bak rembulan purnama. Engkaulah Muhammad Saw., Sang Teladan terbaik hingga akhir hayat kami.

Melalui buku sederhana ini, penulis ingin membagikan segenggam semangat dan sekotak pengalaman tentang saat-saat dilanda kegundahan dan kebimbangan. Buku ini membahas masalah yang sering dialami kebanyakan remaja di sekitar kita, yaitu galau. Tiap manusia memiliki masalah yang berbeda, dengan kadar kemampuan yang berbeda pula. Enggak ada maksud penulis di sini untuk menggurui atau sekadar berteori. Ya, menghadapi masalah memang enggak mudah. Ketika penulis mendapatkan tawaran dari penerbit untuk menulis buku motivasi Islam bagi remaja, yang tebersit dalam hati penulis hanya kata iya dan mengapa.

Penulis juga pernah mengalami masa remaja, bahkan mungkin saat ini pun masih dalam tahap menuju dewasa. Penulis pun pernah galau, pernah mengalami hal-hal sulit, menghadapi masalah yang datang silih berganti, hidup di antara banyak orang, dan harus berinteraksi dengan mereka. Itulah mengapa penulis berani mengiyakan meskipun menulis motivasi itu enggak mudah. Sekali lagi, bukan ingin sekadar berteori, melainkan penulis justru selalu bermuhasabah dengan apa yang telah dituliskan dan berharap para remaja dapat mengoptimalkan kepribadiannya untuk senantiasa menjadi lebih baik lewat buku ini. Bukankah pada dasarnya kita sedang belajar dan berproses untuk menjadi lebih baik?

Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
546
Tentang Penulis
Bentang Pustaka
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 601 pengguna
Sudah memublikasikan 304 karya
Menulis lebih dari 14,828,729 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi