Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Mereka yang Kusebut 'Teman'
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Hana, Tini, Safitri, Tian dan Ami berteman sejak di bangku SMA. Mereka sangat dekat, bermain dan sering gila bersama. Hana adalah gadis yang berasal dari keluarga serba kekurangan. Dia sangat bahagia menjadi salah satu bagian dari teman Tini dan lainnya. Gaul, cantik dan berkelas.

Hana merasa beruntung berteman dengan mereka. Sudah layaknya keluarga sendiri, setiap kali Hana menginap di rumah salah satu temannya ia akan bersikap layaknya rumah sendiri. Menyapu, memasak dan dekat dengan semua anggota keluarga teman-teman. Bahkan pernah dijodohkan dengan Beni-- kakak dari Tini.

Bertepatan saat hari idul Fitri, Bu Sarah-- ibu dari Tini meninggal. Hari yang seharusnya disambut dengan suka cita menjadi duka cita. Permintaan terakhir pada Hana adalah meminta dibuatkan kue untuk lebaran. Hari itu di saat ramai orang datang untuk melayat, Hana datang dengan menenteng kue untuk Tini dan keluarga.

Tangis pecah saat Hana menyerahkan kue itu pada Ayah Edi--ayahnya Tini di depan jasad Bu Sarah. Kenangan yang tidak pernah terlupa. Sayang semua berubah, saat mereka tamat sekolah dan hidup masing-masing. Mereka masih menyempatkan bertemu di sela-sela kehidupan masing-masing. Setiap kali Hana gajian dia akan mentraktir semua temannya.

Dia bahkan menyempatkan pulang setiap kali salah satu temannya menikah. Begitu juga sebaliknya, sayang di saat ayah dari Hana meninggal, satupun tidak ada yang datang. Dihari ke 3 kematian sang Ayah, barulah 2 orang sahabatnya datang. Hana merasa sendiri, kemana mereka saat ia membutuhkan kekuatan?

Bersyukur masih ada 1 teman yang peduli. Dia bukan sahabat Hana sejak SMA, tapi teman ketika di bangku kuliah. Ika namanya ... Gadis itu datang jauh-jauh dari kota hanya untuk menguatkan Hana. Berbeda dengan mereka yang Hana sebuat sebagai teman. Mereka dekat, satu kota, tapi hanya 2 yang menunjukkan rasa simpatinya.
Tokoh Utama
Hana Protagonis
Ika
Tini
Tian
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Selvi Nofitasari
Wanita pemintal aksara
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 156 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 140,166 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi