Novel
Genre → Drama
Mencari Pesan
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ini adalah catatan dalam hidupku, perjalananku mencari pesan dengan menghadapi perihal problematika hidup dan kompleksitas pilihan yang ditawarkan. Dalam catatanku ini, aku ingin bercerita banyak hal pada siapapun yang akan membacanya. Tentang perbedaan pemahaman, ideologis pada masing-masing manusia yang berambisi mengejar impian, kegilaan pada dunia fana dan cinta.

Dalam catatanku, aku memulainya dengan sebuah pernyataan, "Hidup tak sebebas apa yang aku pikirkan, karena aku merasa tidak bebas untuk memilih apa yang aku inginkan. Selalu saja ada orang yang tidak suka dan tidak terima atas pilihanku, dan pastinya dia akan meracuni otakku dengan kata-katanya yang membuatku ragu akan pilihanku sendiri. Aku tahu setiap orang berbeda pemikirannya, tapi apakah salah karena aku berbeda dengannya, beda dengan pemikirannya, beda pula pemahamannya? Hingga asumsi-asumsi itu membelenggu, membuatku dilema".

~ Basira Badran
Tokoh Utama
Badran Basira
Denis
Eliza
Shahrul
Chilmi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
150
Dibaca
7.4k
Tentang Penulis
Setiawan Saputra
Aku ditakdirkan lahir di Gorontalo, 10 Februari 1999. Dengan nama yang diberikan orang tuaku Setiawan Saputra sebagai anak pertama dari dua bersaudara.
Bergabung sejak 2023-01-05
Telah diikuti oleh 263 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 141,283 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi