Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Ketika Cinta Berbuah Dusta
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Syamsul Arifin akhirnya menuai kesuksesan dalam mewujudkan cita-citanya sebagai penulis buku-buku Islam yang dinilai kontroversial oleh kalangan ulama dan kiai, karena tidak sesuai dengan ajaran Ahlusunnah. Padahal menurut sebagian ulama dan kiai yang lain, buku yang ditulis oleh Syamsul merupakan ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw., pada priode Mekkah pertama. Jauh sebelum Nabi Muhammad diangkat menjadi seorang rasul.

Saat kejadian di dalam gerbong kereta bahkan Syamsul diprotes banyak orang terutama oleh seorang perempuan yang menganut paham khilafah, membuat dirinya terdorong untuk menjelaskan makna kemahalembutan Allah terhadap seluruh makhluk. Termasuk kepada seorang pencuri yang hendak mengambil bagasi seorang gadis yang tidak lain adalah putri kiainya dulu. Mendengar ajaran kasih sayang yang disampaikan oleh Syamsul membuat perempuan khilafah itu merasa malu apalagi dirinya selama ini selalu berbuar konservatif terhadap umat Islam yang tidak sepandang dengan dirinya. Namun di sisi lain, sikap Syamsul membuat hati Ning Gaby, alias Ning Faridatul Hasanah kagum. Sebuah kekaguman yang berubah menjadi cinta.
Tokoh Utama
Syamsul Arifin
Gaby
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
102
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi