Novel
Bronze
Genre → Drama Telah Selesai
Bendera Setengah Tiang
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp26,000
Premium
Blurb
Seorang anak ceking bernama Bento, usia 10 tahun dan kelas 3 SD. Berawal dari membaca majalah, buku pelajaran,dan nonton TV tentang bagaimana pentingnya makanan yang bergizi membuat Bento menyadari dalam kemiskinannya bahwa asupan gizi maupun nutrisi dalam hidupnya sangatlah kurang. Hidup di rumah yang tak layak huni, air bersih sulit dicari,sekolahnya jauh dan tak pernah makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Bento pun berkeinginan memenuhi kebutuhan hidupnya terutama makan makanan yang bergizi. Biar tidak gampang sakit dan lambat mengalami pertumbuhan. Dalam serba keterbatasan,ia mencoba berjuang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup dan sekolahnya. Disaat mulai bisa memenuhi kebutuhan gizinya, ia harus kehilangan sahabat karibnya. Keluarganya juga memutuskan untuk menjadi kaum urban. Bento sementara harus putus sekolah dan ikut keluarganya ke kota. Di kota, beban kehidupannya terasa lebih ringan. Bento juga bisa menikmati hidangan 4 sehat 5 sempurna walaupun tidak setiap hari. Namun, wabah penyakit menimpa ayah dan ibunya yang berakibat fatal.
Tokoh Utama
Bento
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Ceritanya sangat bagus👍
Disukai
55
Dibaca
10.1k
Tentang Penulis
I Gede Luwih
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 347 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 112,986 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi