Novel
Bronze
Genre → Drama
Imprisoned Voice
Oleh IyoniAe
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp10,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Krisis yang melanda negeri pada tahun 1998 memengaruhi kesejahteraan keluarga kecil Sutopo, seorang sipir dari desa kecil. Dia ingin diangkat menjadi PNS supaya mendapat tambahan gaji. Namun, praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab menghalanginya.

Suatu hari, kepala penjara menawarinya pekerjaan sebagai sipir penjara khusus. Dengan iming-iming uang tambahan, Sutopo menyanggupinya. Dia bahkan menerima aturan aneh yang harus ditaati ketika menjaga penjara tersebut, salah satunya ialah dia tak boleh membocorkan apa pun yang dilihat, didengar, dan dilakukan saat menjaga penjara itu.

Di penjara khusus, Sutopo berkenalan dengan seorang tahanan muda yang dipanggilnya Merpati. Dia tak tahu siapa Merpati dan mengapa ditahan di sana. Namun, ketika tahu, Sutopo menyesal menerima tawaran untuk menjadi sipir di sana. Sebab, Merpati bukan tahanan biasa. Ia adalah suara yang terpenjara.
Tokoh Utama
Sutopo
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Secara keseluruhan, cerita ini berhasil menggabungkan elemen-elemen cerita yang kuat dengan pesan moral yang mendalam. Cerita ini mengundang perenungan tentang nilai-nilai yang penting dalam kehidupan dan menyentuh pada isu-isu sosial yang relevan.
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘.
Disukai
19
Dibaca
418
Tentang Penulis
IyoniAe
Pejuang delapan digit.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 505 pengguna
Sudah memublikasikan 6 karya
Menulis lebih dari 304,015 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi