Novel
Genre → Drama
Gunawan dan Rosela
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Setelah jati dirinya yang sebenarnya terungkap saat sedang menulis novel untuk diikutkan dalam lomba menulis novel di sebuah platform, Anggun Rosela segera berusaha menjadi tangguh menerima kenyataan.

Sementara itu, Juang Gunawan, seorang teknisi listrik yang baru saja tamat kuliah, diminta oleh sang ayah agar secepatnya menikah.

Walaupun tidak saling mengenal, Anggun dan Juang dulu semasa sekolah kerap bertemu di dalam bis sekolah. Lalu setelah sekian lama sibuk dengan urusan kuliah masing-masing, pada suatu hari mereka bertemu lagi dan menjadi akrab. Dan sebenarnya, dari dulu Juang memang naksir Anggun.

Apakah Anggun juga punya perasaan yang sama terhadap Juang? Akan kah mereka jadian?

Jangan sekarang lah! Masak sih ngajak jadian selagi dia sedang nyetir. Juang sengaja mengolok-olok dirinya sendiri buat lucu-lucuan agar terbebas dari rasa gundahnya.

Malamnya, sembari merombak lagi outline novelnya yang baru setengah jalan, Anggun merenungi perubahan sikap ibunya terhadap Juang. Namun mendadak, terpikir olehnya tentang dirinya sendiri. Ia bangkit dari duduk dan mendekati cermin dan berdiri di depannya. Ciri-ciri fisik bermata sipit dan berkulit putih jelas terlihat di parasnya walau ia tak mirip sama sekali dengan Pak Bassam, juga dengan Arvin dan Danis. Entah perasaan apa ada di dalam dirinya saat ini. Siapa aku? Apakah aku harus mempermasalahkannya?
Tokoh Utama
Juang Gunawan
Anggun Rosela
Joni
Kidung
Tri
Adi
Dipa
Diduk
Pak Bassam
Bu Citra
Pak Hikmat
Bu Soraya
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Disukai
14
Dibaca
1.5k
Tentang Penulis
Dirman Rohani
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 334 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 85,875 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi