Telah Selesai
136 Disukai
6.9k Dibaca

Robot Jahat

Penulis : Dirman Rohani
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Menciptakan selembar Roh memang mustahil terwujud memakai teknologi secanggih apa pun dan sampai kapan pun. Sebagai gantinya Bapak mampu merakit sebuah robot yang modul-modulnya akan bekerja merepresentasikan jiwa Raja. Seperti transplantasi otak. Bapak akan menyalin pikiran Raja ke otak robot itu. Namun, solusi dari Bapak malah membuat Raja murka, "Tetap saja kematian bagiku. Aku ingin tubuhku berhenti menua seperti anakmu itu!"

Aku terkejut dan ketakutan. Cepat sekali mereka memiliki data kependudukan beserta riwayat medis semua orang. Tapi yang lebih tidak masuk akal, entah kenapa para ahli mereka berasumsi: apa yang terjadi padaku merupakan hasil penemuan Bapak yang sengaja dirahasiakannya. Hari itu umurku sudah 30 tahun kala Raja beserta para serdadunya datang menguasai teritorial kami.

Kemudian—setelah kami ditangkap—apa saja yang Bapak punya: semua teknologi ciptaan Bapak dirampas; catatan dan buku-bukunya diperiksa. Namun, mereka tidak menemukan apa yang mereka mau. Tentu saja tidak akan pernah ada. Dan sungguh pada akhirnya menjadi sangat keterlaluan. Curiga ada organ baru yang aku miliki, di sebuah ruangan dalam perut bumi yang lengkap dengan peralatan endoskopi canggih, ahli medis mereka menganalisis isi tubuhku berbulan-bulan lamanya.
Tokoh Utama
Andi
Biner
Cempaka
Deni
Hendra
Rara
Teuga
Rekomendasi