Telah Selesai
7 Disukai
338 Dibaca

Gagarasuk dan Dunia Roh Seni

Penulis : AndarA
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Toda adalah seorang gadis mencari Roh Seni yang bisa membantunya menjadi pembatik hebat. Lucunya, Toda malah mendapatkan dua Roh Seni yang lebih cocok dengan bakat alaminya, yaitu pencak silat dan meramu jamu. Tidak puas dengan kemampuan mereka, sang gadis memaksa kedua Roh Seni membuat batik bersamanya.

Alhasil, mereka selalu bersitegang. Saat sesosok Roh Seni Seratus Bakat, yang bernama Gagarasuk, muncul di sebuah sayembara seni, Toda memilih untuk mengejar Roh Seni itu. Toda yakin Gagarasuk bisa memberikan bakat membatik kepadanya.

Celakanya, Gagarasuk adalah Roh Seni yang penuh amarah sehingga bisa membuat siapapun yang menjalin hubungan dengannya menjadi gila.


Ikuti penulis di Instagram
@studioamarana
@andra.fembriarto

*****
Ilustrasi sampul dibuat oleh Azisa Noor dan dimiliki oleh AndarA (Ilustrasi sebelumnya dipakai untuk kisah ‘Marangka". Ilustrasi ini bersifat sementara dipakai untuk kisah ‘Gagarasuk")

*****

"Gagarasuk dan Dunia Roh Seni" merupakan satu kisah dari Rampai Khayalan Kirana Amarana. Kisah ini dibuat Penulis sebagai bentuk kagum pada kesenian-kesenian yang ada di Nusantara. Gagasan mengenai Roh Seni pun didapatkan dari budaya kesenian masyarakat Nusantara di mana banyak seniman yang mendekatkan dirinya dengan sesuatu yang lebih besar dari dirinya. Dan juga seperti pada kepercayaan warga Yunani kuno, di mana seseorang bisa menjalin hubungan dengan suatu sosok ‘Genius", yaitu sebuah roh yang bisa memberikan ilham kepada seseorang.

Namun, kisah Gagarasuk bukan lah sekedar cerita mengenai Roh-Roh Seni yang imut dan lucu. Dalam kisah ini, Penulis ingin menggali hubungan antara seseorang yang memiliki cita-cita tinggi, tetapi terpaksa menghadapi kenyataan hidup yang menghalangi cita-cita itu, dengan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Semoga kisah ini menghibur.

Dan silakan menonton video ini yang dibuat oleh Penulis untuk membangun suasana sebelum membaca Gagarasuk.
Jurnal Indonesia Kaya - Karyawasita di Bali
https://m.youtube.com/watch?v=Lcevd4mG1uE


Terima kasih.


Salam hangat Penulis,


AndarA
Tokoh Utama
Toda
Gagarasuk
Gajag
Komok
Angge
Anakebo
Nyi Barakal
Become The King Great Demon
KAMA
EVERNA Musafir Ishmina
Dunia Persilatan
TALE OF LEIFIN THE FIRST IMMORTAL HUMAN BEING
Fragments
The Fate of the Tearling
KINESIS : Putri Biru
Blades of Belthor
Semesta, Annie Miller
Rekomendasi
Stress
DEOLLA
Writing is My First Love
War of Love
Bes: Son of Science
Writing is My First Love
Para Joki
She
Philophobia
28 Maret