Novel
Genre → Humor
Galeo Anak Segara
Oleh AndarA
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Bayangkan sebuah dunia yang sepenuhnya lautan. Di dalam Dunia Samuagara ini, terdapat masyarakat yang hidup mengambang di tengah segara.

Pada suatu ketika... ada seorang bocah bernama Galeo. Bocah penakut yang pernah kabur dari Ujian Ikiro, yaitu ujian bahari yang diperuntukkan bagi anak-anak agar mereka bisa menjadi pemuda segara perkasa!

Dan suatu pagi, Galeo tidak percaya bahwa ia harus mengarungi lautan lepas demi mengejar adiknya yang minggat dari rumah karena diajak main oleh para hantu laut! Karena ibu Galeo sakit, bocah itu harus mengejar adiknya tanpa bantuan siapa pun.

Dalam petualangan baharinya, Galeo perlu mengatasi rasa takutnya untuk menghadapi tiga rintangan besar di tengah laut lepas! Rintangan-rintangan yang merupakan inti dari ujian Ikiro. Apa saja itu?

*****

Catatan Penulis:
Kisah ini adalah satu kisah dari Rampai Khayalan Kirana Amarana.

Cerita dan pembentukkan dunia khayal Dunia Samudra dalam "Galeo Anak Segara" adalah khayalan belaka, namun nilai-nilai di dalamnya tergugah oleh adat dan budaya beberapa masyarakat bahari Nusantara.

Antara tahun 2014-2016, Penulis melakukan penelitian singkat di beberapa desa termasuk Lamalera dan Bajo Mola untuk mengenal cara hidup masyarakat yang sangat dekat dengan laut.

Silahkan tonton video "Pemburu Dongeng" dan "Jurnal Indonesia Kaya: Kisah Nusa-Nusa" yang penulis buat untuk menyaksikan sekilas kehidupan orang Bajo dari Bajo Mola, Wakatobi.
https://youtu.be/zppF82tioN0
https://youtu.be/SjEpoS4oUOg

Selain budaya orang Bajo, cerita ini juga tergugah oleh gaya hidup dan kepercayaan masyarakat pegunungan yang dekat dengan kehidupan pertanian. Silahkan menonton video ‘The Better Traveller" yang penulis buat untuk Our Better World. Orang Mollo di Timor Tengah Selatan https://youtu.be/6bHYtcto2iI

Terima kasih sudah membaca dan menonton.

Ikuti penulis di Instagram
@studioamarana
@andra.fembriarto

Mari berjalan dalam khayalan... bersama!
Tokoh Utama
Galeo
Adeleo
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
8
Dibaca
1.5k
Tentang Penulis
AndarA
Seorang pembuat film fantasi yang mencoba menulis novel. Kohaiii!
Instagram: @studioamarana & @andra.fembriarto
Youtube: StudioAmarana

=======

Kisah-kisah yang saya tulis banyak tergugah oleh budaya dan masyarakat Nusantara. Saya sedang membangun sebuah semesta bayangan Nusantara dalam Rampai Khayalan Kirana Amarana. Setiap kisahnya berlatar dunia baru yang terasa dekat dengan suasana Nusantara.

Dari rampai khayalan itu, saya sudah mengalihwahanakan tiga cerita menjadi film pendek. Tiga cerita itu adalah Pohon Penghujan, Cayasukma, Utan Rambutan.

Karya-karya film dan video saya sebelumnya bisa dilihat di Instagram @andra.fembriarto , @studioamarana , @jalan2menofficial .

Sila berkunjung juga ke youtube channel StudioAmarana , namun masih berantakan isinya. Hehehe. Saya tengah memperbaikinya!

Selamat berkhayal!
Bergabung sejak 2020-07-09
Telah diikuti oleh 48 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 248 kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi