Novel
Genre → Romantis Sedang Berlangsung
9 SKALA RICHTER
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Terputus dari ayahnya, tak menyurutkan niat Rendra untuk terus sekolah. Dengan semangat pentang menyerah dia gapai impiannya untuk bisa menjadi seorang prajurit Taruna AL dan berlayar dengan KRI Dewaruci mengelilingi dunia. Dia ingin mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang prajurit marinir. Rasa nasionalisme dan darah patriotisme dalam dirinya membuladkan tekad untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Perjalanan hidupnya sungguh tak mudah. Tsunami Aceh telah merenggut nyawa ibunya dan orang-orang yang dicintainya. Sebagai seorang anak yatim piatu, Rendra dan beberapa anak korban bencana tsunami Aceh tinggal di sebuah panti asuhan. Kebersamaan Rendra dan Aisyah di panti membuat mereka saling bersimpati hingga waktu memisahkan mereka berdua. Aisyah diadopsi oleh seorang dokter warga negara Malaysia. Dan Aisyahpun pergi meninggalkan Rendra dan menetap di Malaysia.

Hingga beberapa tahun berlalu, mereka dipertemukan lagi. Rendra yang sudah berstatus sebagai prajurit Taruna AL dan Aisyah sebagai seorang mahasiswi kedokteran bertemu kembali di panti tempat asal mereka setelah hampir delapan tahun terpisah. Dan cinta lama pun bersemi kembali.
Namun hubungan mereka tidak direstui oleh ayah angkat Aisyah dan lebih memilih untuk menikahkannya dengan seorang bangsawan Malaysia.

Kisah cinta dua dunia telah menorehkan sebuah prasasti kesetiaan cinta yang tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Begitupun kesetiaan cinta Rendra kepada Aisyah tak kalah heroik dengan kisah cinta Romeo Juliet ataupun Rama Shinta.

Sementara itu pada saat yang bersamaan terjadi ketegangan antara Indonesia dan Malaysia dalam sengketa Blok Ambalat yang semakin memanas.






Tokoh Utama
Rendra
Salamah
Mukarim
Aisyah
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
26
Dibaca
9.9k
Tentang Penulis
DENI WIJAYA
phone : 081945709771
email : deniaditamawijaya@gmail.com
instagram : @deniaditamawijaya
Bergabung sejak 2020-05-03
Telah diikuti oleh 504 pengguna
Sudah memublikasikan 11 karya
Menulis lebih dari 262,069 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi