Payung Hitam

Gegara tangan jahil Jujum udah ngambil payung hitam milik kuburan Desti, tentu malamnya jadi nambah mencekam.

Hujan turun rintik, di tambah gelap sunyi mencekam sepi jalanan. Langit kayaknya makin ngak ngajak buat sahabatan sama Jujum. Jujum, lelaki yang kerjanya cuman kurir nganterin barang tiap harinya. "Hah nih motor pake kempes lagi bannya!"kesal Jujum melirik kantor tempatnya kerja udah di tutup sama satpam. "Bang, titip motor ya"Jujum dekati satpam yang ngak banyak ngomong cuman ngelirik motor Jujum di parkiran motor udah basah.

Jujum terpaksa pulang jalan kaki, rumahnya emang ngak jauh dari tempat kerjanya. "Apes bangat gua nih malam. Udeh kehujanan! Heh ban motor gua kempes lagi!"gerutu kesal Jujum berjalan di pinggiran jalan, pakaian udah lepek basah kuyup. "Waduw kalau terusan kehujanan, bisa sakit gua"guman Jujum berhenti di bawah pohon sebentar. Tatapan dua matanya perhatikan TPU, yang sehari-harinya Jujum memang lewat kuburan.

"Nah itu ada payung"bisik dalam hati Jujum ambil payung di atas kuburan. Rasanya Jujum masa bodoh, itu payung siapa. Yang penting Jujum ngak kehujanan pulang. Jujum berjalan ngerasa santai aja, padahal sejak dari tadi ada arwah pemilik payung ngikutin dari belakang.

"Kok perasan gua ngak enak ya? Buluk kuduk gua pada bangun, kayak ada yang ngikutin gua dari belakang"guman Jujum berbalik sepi, hanya terlihat rintik hujan tersamar gelap. Jujum melanjutkan jalan lagi, arwah Desti makin mendekati Jujum makin kencang jalannya.

Jujum udah sampai depan rumah, tapi payungnya sulit di lepit. "Nih payung kenapa lagi! Masa ngak bisa di lepit si!"makin ngegerutu kesal Jujum paksa lepit payung tapi ngak bisa-bisa. "Huhhh!"kesal Jujum lempar payung kehalaman rumah. "Bang Jujum kembalikan payung saya"suara seram arwah Desti terdengar dari belakang Jujum berdiri.

"Tadi kayak ada yang manggil gua. Tapi ngak ada orang di situ"sahut Jujum sudah berbalik perhatikan halaman rumah sepi udah makin basah dengan rintik hujan.

Jujum cepat berbalik akan buka pintu, sudah berdiri arwah Desti di belakang Jujum makin ngerasa ngak enak perasaannya. "Kok perasaan gua makin ngak enak"guman dalam hati Jujum tidak jadi buka pintu.

Tangan kanan arwah Desti membelai lembut leher kiri Jujum, sontak berbalik Jujum terkejut. "Akhhhhh...! Se...setan..."teriak tunjuk Jujum minggir. "Bang Jujum kembalikan payung saya"suara seram terucap dari bibir pucat arwah Desti perlahan mundur di telan gelapnya malam.

"Hah! Apes! Apes malam ini gua! Lagian kenapa juga gua ngambil nih payung di kuburan"kesal Jujum ambil payung lantas berjalan cepat buat kembalin payung.

Raut wajah menyesal bercampur basah tergurat di wajah Jujum berjalan beratap payung hitam. Sendirian Jujum berjalan, makin ngak nyadar jika arwah Desti ngikutin dari belakang. "Iya. Iya nih saya mau balikin. Maaf'in saya ya, tadi saya ngambil payungnya"Jujum ngerasa tahu kalau dirinya di ikutin arwah Desti. Jujum makin cepat berjalan dan sudah sampai di kuburan Desti.

"Maaf'in saya ya. Tangan saya udah jahil ambil nih payung"ucap Jujum tancapkan payung hitam di atas kuburan Desti. Jujum cepat kembali berjalan, berlari jatuh bangun saat terdengar suara seram tawa arwah Desti. "Hihihihihihi..."

4 disukai 1.8K dilihat
Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Saran Flash Fiction