Flash Fiction
Disukai
9
Dilihat
7,256
I Love You - Kisah Cinta 2045
Romantis

Tahun 2045, semua orang tidak pernah lagi keluar dari rumah. Semua jalan dipenuhi oleh robot yang menjalankan perintah majikan mereka.

Keluar dari rumah, akan terkena hukuman penjara 25 tahun !

Semua bekerja dari rumah.

Semua robot memiliki level, dari robot pekerja dengan gaji yang murah sampai robot asisten untuk orang-orang kaya dan terkenal.

Semakin mahal, robot akan semakin mirip manusia dengan kehebatan berfikir dan bertindak seperti mesin.

7 tahun yang lalu terjadi sebuah peristiwa yang menghebohkan. Seorang nenek meninggal di temani oleh robotnya. Nenek itu sudah lama terbaring sakit parah dan robot tersebut tidak di program untuk merawat manusia. Akhirnya dia meninggal dengan kondisi kelaparan. Petisi dibuat, meminta robot diberikan perasaan manusia.

Abel adalah robot yang sangat ramah dan pemalu. Dia bekerja dengan pasangan yang tidak memiliki anak. Tugasnya adalah belanja dan bersih-bersih rumah. Abel level robot yang murah, dimana senyum dan sapaannya setiap hari, tidak akan di balas oleh robot kelas atas lainnya.

Beredar kabar kalau beberapa robot akan dihentikan keberadaannya. Banyak majikan yang was-was, karena berarti mereka harus membeli lagi robot baru, yang harganya pasti tidak murah.

Hukum robot terbaru

Semua robot yang berada di level 7 ke bawah, harus segera di non aktifkan dan dibawa ke pembuangan mesin robot, dalam waktu 1 tahun. Hukuman 20 tahun untuk yang melanggar.

Jatuh Cinta

Setiap pagi Abel sering memperhatikan robot cantik dan ramah yang ada di pasar. Dia tahu siapa majikan robot itu, mereka orang yang sangat kaya dan terkenal.

Abel jatuh cinta.

Nama robot cantik itu, Cimuwa.

Suatu hari, Abel memberanikan diri menyapa Cimuwa. Cimuwa robot yang sangat ramah dan banyak bicara, cocok dengan Abel yang pendiam dan pemalu.

Akibat dari diberikannya rasa kepada robot, mereka bisa meminta pelepasan apabila bertemu dengan robot lain dan ingin hidup bersama. Mereka menyebutnya memulai koloni (manusia menyebutnya menikah). Mereka diberikan ijin untuk membuat anak robot, yang bisa dipekerjakan kepada manusia.

Meminta pelepasan

Abel memberanikan diri untuk mengajak Cimuwa meminta pelepasan kepada majikan mereka. Cimuwa menerimanya tapi mereka bukan robot dari level yang sama. Majikan Cimuwa menolak dengan marah.

Abel meminta bantuan majikannya, tapi majikannya menolak. Mereka mengijinkan Abel bila ingin mendapatkan pelepasan, saat dia menemukan pasangan robot yang tepat.

Saat Abel pulang dari pusat robot informasi, dia mendapatkan sebuah berita yang sangat luar biasa. Ternyata dirinya adalah robot prototipe level akhir, yang diuji cobakan kepada manusia.

Abel robot murah dengan level paling tinggi saat itu.

Cimuwa robot level 6.5 yang harus segera dimusnahkan. Majikan Abel tahu itu. Abel meneteskan airmata saat mendengarnya.

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
@NUR CHASANAH, iya kak, hehehe... terima kasih sudah mampir.
Semoga tahun 2045 tidak seperti ini๐Ÿ˜‚. Tidak kuat dengan hukumannya ๐Ÿ˜‚
ok. Terima kasih.
Suka dan ceritnya bagus. BTW mapir ke FF saya juga๐Ÿ˜Š
@Neng Darma, iya...suka. Semoga kakak juga suka cerita ini. Terima kasih sudah mampir.
Suka fantasi dan imaginasi ya
Robot melayani manusia, mungkin kak ... :) Terima kasih sudah mampir.
Memang khayalan orang ke-depan robot akan seperti manusia.
mungkin pikniknya di depan rumah @shina el bucorie....hehehe. Terima kasih sudah mampir :)
Penjara 25 tahun bagi yang keluar rumah? Seharusnya petisinya untuk hal ini.
Manusia butuh piknik mo bagaimanapun kemajuan teknologinya.
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi