ALONE

"Kita panggilkan siswi teladan kita untuk maju ke atas panggung, Merpati Cahaya Mentari! Mari beri tepuk tangan yang panggil meriah!" seru MC Prom Night SMA Teladan Bangsa, Jakarta. 

"Wooo ... wooo ... wooo ... prok prok prok! Tari tari tari! Wooou!" tepuk dan sahutan puja-puji muda-mudi menggelegar membahana di aula besar tersebut. 

Namun, tak ada seorang pun yang maju ke depan. 

"Merpati Cahaya Mentari!" ulang MC. 

Masih, tiada yang datang ke arah panggung. 

"Merpati? Ada orangnya?" tanya MC sekali lagi. 

Masih, tak ada seorang "Tari" yang dimaksud di situ. 

"Hei, Rick, coba lo cari ceweklo ke toilet, deh. Tadi sih sebelum ini gue liat dia ke sana," kata Maya, sahabat dekat Tari. 

"Oh, oke deh, May," Ricky mengiyakan. 

"Taar ... , Taar? Kamu di mana, Beb? Anak-anak pada nyariin kamu, nih," Ricky berusaha berkomunikasi dari luar toilet wanita. 

Berkali-kali ia bertanya, tetapi karena tak ada jawaban dari dalam, Ricky mendobrak pintu toilet. Alangkah terkejutnya ia! Kekasihnya itu tak sadarkan diri dengan tangan kirinya tersayat mengalirkan darah segar, tepat di nadinya! 

Tanpa pikir lagi, ia meminta bantuan satpam dan Tari langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Untungnya, Tari terselamatkan. Namun, dokter bilang ia mesti istirahat total selama tiga hari tanpa gangguan apapun. 

Tiga hari kemudian Ricky mengajak Tari jalan-jalan. Siapa tahu dengan jalan-jalan berdua, Tari bisa jauh lebih senang, pikir Ricky. 

"Tar, kamu kenapa sampe gitu, sih? Jangan kayak gitu lagi, ya?" pinta Ricky. "Banyak loh orang yang sayaaaang banget sama kamu, Beb," ujar Ricky sambil menyetir mobil dan memutar playlist favorit Tari. 

"Iya, Rick. Aku ... mungkin aku lagi capek banget aja. Kemarin itu kayaknya puncaknya aku ga bisa nahan." 

"Nahan? Nahan apa, Beb?" 

"Nahan semuanya. Selama ini aku pikir ... dengan banyak ngebahagiain orang lain lebih dulu, aku bisa bahagia ... , tapi nyatanya, aku jadi capek sendiri, Rick. Aku ikut kompetisi ini itu lalu aku menang, aku juara ini itu, dan aku berpartisipasi di kegiatan ini itu ... itu cuma bikin aku makin lelah. Semua itu juga cuma untuk ngebuktiin ke orang lain bahwa aku bisa, bukan buat diriku sendiri. Aku capek, Rick. Aku letih ... . Trus juga, aku mau jujur. Aku ... aku sebenernya ... ga bener-bener suka sama kamu. Kita pacaran itu buat nutupin insecurity aku aja ... ." 

Bersamaan dengan itu, Happiness dari Little Mix mengalun syahdu, memecah kesunyian mereka berdua 

"I was searching for happiness. 

I was using you to fill up my loneliness ... 

Realized from the moment I set you free ...

I found the love, I found the love in me (me) .... ." 

...

4 disukai 964 dilihat
Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Saran Flash Fiction