Disukai
4
Dilihat
591
Ayah Selalu Dikejar Anjing
Sejarah

AYAH SELALU DIKEJAR ANJING

Oleh Lian Lubis

 

 

Tadi malam ayah dikejar anjing tetangga lagi. Pagi ini eMak dan ayah bertengkar karena kejadian itu. Aku terbangun karena keributan mereka. Kata eMak, ayah tidak akan dikejar anjing kalau tidak pulang larut malam dan anak-anak pagi ini sudah bisa sarapan nasi goreng pakai telur dan minum teh manis atau susu. Ayah mencoba menjelaskan alasannya --Sebenarnya bukan malam tadi saja ayah pulang larut malam dan dikejar anjing -- tapi pagi ini eMak tidak mau mendengar penjelasan ayah. eMak terus saja merepet hingga keempat adikku terbangun tanpa harus dibangunkan eMak lagi. 

Tadi malam hujan turun cukup lebat. Jalan tanah yang biasa dilalui ayah menjadi becek dan licin. Waktu anjing-anjing itu mengejar, ayah terpeleset dan hampir jatuh saat berlari. Satu kilogram susu bubuk curah, setengah kilogram gula pasir, beberapa butir telur ayam dan minyak goreng yang dibawa ayah dalam bungkusan-bungkusan plastik terlepas dari tangannya. --Setiap beberapa hari ayah memang selalu membawa bahan makan seperti itu saat pulang kantor. Rumah kami jauh ...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi