Skrip Film
Genre → Petualangan
Waktu yang Tepat untuk Bercinta
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
"Jangan pikirkan menikah dulu, Rama. Kejar impianmu, bercinta itu belakangan." ucap Didit.

Kisah petualangan dan percintaan seorang Rama selama menjadi perantau d Ibu Kota yang akan membawa kita semua seakan masuk dan menjadi bagian dalam kisahnya.
Premis
Petualangan seorang perantau di kerasnya kehidupan Jakarta. Tersesat, berkelahi dengan pencopet, hingga dipenjara gara-gara menikam seorang preman.
Pengenalan Tokoh
Rama tiba di Jakarta dengan segala kegelisahannya tentang Kota Metropolitan itu. Di awal petualangannya beberapa masalah mulai bermunculan, mulai dari tersesat di belantara Jakarta, jatuh hati dengan dunia perfilman hingga rela kehilangan pekerjaan, sampai akhirnya masuk penjara gara-gara terlibat perkelahian dengan pengamen nakal di dalam sebuah bus di terminal Kalideres.
Beruntung, ia mempunyai kenalan seorang musisi bernama Aurat yang baik hati, yang mau menebusnya sehingga bisa kembali menghirup udara bebas. Setelah itu, ia mulai membuka lembaran baru lagi dengan melamar pekerjaan, sayangnya dikarenakan gaji yang tidak sesuai harapan, Rama pun memilih kembali memasuki dunia perfilman.
Lagi-lagi nasibnya kurang beruntung, sehingga kembali melamar perkerjaan. Namun kali ini ia tidak mendapatkan pekerjaan, tetapi nasib kemudian mempertemukan dia dengan Zahra, seorang wanita karier yang sudah siap menikah tetapi sekaligus posesif sehingga membuat kehidupan Rama berantakan.
Hubungan mereka yang sudah tidak sehat pun harus diakhiri, kemudian adanya Pandemi Covid-19 terpaksa memukul mundur, membuat Rama harus kembali ke Kota Palu, kampung halamannya. Mulai membuka lembaran baru lagi dan nasib baik menghampiri ketika ia dipertemukan dengan Bening, wanita yang akhirnya ia nikahi.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
34
Tentang Penulis
Etzar Diasz
Penulis Muda Sulawesi Tengah.
Instagram : @etzar.d_sastrapalu @titisee_official & @serigala_dalamdiri @planet_pendaki
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 384 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi