Skrip Film
Genre → Drama
Seperti Rasi Bintang
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Meski pernikahan tinggal sebulan lagi, Joana tetap mengejar mimpinya dengan menerima tawaran melatih anak-anak yang punya kondisi fisik dan mental berbeda untuk bisa menari bersama dan nantinya direkam dalam sebuah dokumenter. Deadlinenya hanya sebulan.

Menjalaninya tentu tidaklah mudah, tapi Joana yakin mereka bisa menampilkan penampilan yang indah seperti rasi bintang, meski punya fisik berbeda-beda bak planet bintang.
Premis
Tentang seorang wanita yang pandai menari dan akan menikah sama pacarnya, di waktu yang sama diminta melatih koreografi pada anak-anak dengan berbagai kondisi, walaupun sulit dia menerima tawaran itu dan akhirnya membatalkan pernikahannya.
Pengenalan Tokoh
Joana adalah seorang guru SD yang mandiri dan akan menikah dengan pacarnya setelah delapan tahun pacaran, setelahnya ia akan pindah ke Belanda untuk menemani sang pacar kuliah S3. Tapi saat membagikan undangan pada mantan dosennya Pak Budi, Pak Budi menawarkan pekerjaan melatih anak-anak dengan berbagai kondisi fisik untuk menari bersama dan nantinya direkam dalam sebuah dokumenter, karena Joana jago menari. Joana mau karena ini merupakan tantangan baru dan cara meraih mimpinya dulu yang ingin mengajar anak-anak berkebutuhan khusus.

Tapi tak bisa karena dia harus mempersiapkan pernikahannya di bulan depan, ditambah Johan pun melarang. Seniornya menyarankan dia ambil tawaran itu, karena itu bisa membuka peluang kerja bagi Joana di Belanda nanti. Joana pun membujuk Johan, dan pria itu akhirnya setuju.

Joana menghadapi berbagai tantangan. Ayudia yang punya luka bakar nggak mau tampil, Rangga punya lemah jantung sehingga latihan perlu pelan-pelan, Siska susah bergerak dengan kursi rodanya, Radi dengan disleksianya dan Aditya dengan alzheimernya.

Beruntungnya ada Dokter Alan yang membantunya melatih anak-anak. Joana menemukan cara-cara unik seperti lomba masak untuk melatih anak-anak itu bisa menari tanpa merasa bosan, dan semakin dia mengenal mereka, Joana jadi semakin menemukan cara mengatasi masalah tiap anak. Sementara itu, Alan jatuh cinta pada ketulusan Joana.

Namun Aditya yang punya alzheimer sulit diatasi, dia cepat lupa. Tapi ajaibnya, anak itu punya bakat menari. Dia menari yang sama setiap mendengar lagu yang sama. Joana memutuskan untuk mengganti koreografinya dengan koreografi Aditya, agar anak itu tak kesusahan menghafal lagi. Yang lain setuju, tapi syaratnya Joana harus tampil bersama mereka.

Joana pun setuju. Tapi Siska khawatir apa dia bisa menghafalnya mengingat kondisinya dan waktu yang mepet. Joana pun bilang kalau mereka semua seperti planet bintang yang punya wujud berbeda-beda tapi saat disatukan membentuk rasi bintang yang indah. Jadi kalau mereka kerja sama, mereka bisa menampilkan tarian indah seperti rasi bintang.

Jadi dibuatlah koreografi baru yang dibantu oleh semuanya. Dan itu pilihan bagus, karena Joana jadi bisa menyesuaikannya sesuai kondisi tiap anak, sehingga mereka bisa menghafalnya dengan mudah. Mereka berlatih, sambil membuat panggung sendiri berdasarkan imajinasi Radi yang berbakat di seni.

Joana sangat sibuk sehingga waktunya untuk Johan berkurang. Tiap telponan pun Joana hanya fokus pada ceritanya, sehingga Johan merasa jenuh. Tanpa Johan sadari, hatinya berpaling pada Mariana, karyawan sekantor. Joana merasakan kalau Johan mulai berubah.

Joana akhirnya punya waktu untuk Johan, tapi saat mau kencan, Aditya sakit parah sampai dilarikan ke rumah sakit. Johan marah karena Joana lebih memilih Aditya. Jadi dia pun mengganti tanggal pernikahan mereka jadi hari saat anak-anak akan tampil. Joana jadi tak bisa tampil dan meninggalkan anak-anak dalam kekecewaan. Namun Alan membantu anak-anak untuk bangkit.

Di hari pernikahannya, Joana menyadari kalau cintanya sudah pindah ke anak-anak. Ibunya dan Pak Budi menyarankannya mengikuti kata hatinya, ditambah Joana pun sadar Johan menyukai Mariana. Jadi dia memutuskan untuk mengejar tujuannya untuk tampil bersama anak-anak, dia meninggalkan pernikahannya. Meski macet, mobil mogok sampai heelsnya patah, Joana tetap sampai dan tampil bersama mereka. Dua tahun berlalu dan kini Joana hidup dengan mereka, sambil mengejar mimpinya dengan kuliah jurusan pendidikan luar biasa didukung oleh Alan, suaminya, orang yang sepemikiran dan setujuan dengannya.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
519
Tentang Penulis
Cantika Nova
Si paling cepet bosen, tapi kalau berhubungan tentang gak bosen-bosen😌
Bergabung sejak 2022-07-28
Telah diikuti oleh 6 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi