Rupa Rasa (Script)
Penulis: heriwidianto
Kategori
Romantis
Bagian
19
Suka
7
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Seorang produser televisi untuk acara masak-memasak, Lulu, bermimpi memiliki acara dengan rating tinggi. Ia pun berusaha membuktikannya dengan menahkodai The Chef. Menginjak season keenam, rating acara semakin menurun sampai akhirnya Lulu terkena lay off, selain perusahaan ingin memangkas biaya operasional.
Sejak diberhentikan dari jabatannya, karier Lulu seolah menuju kehancuran.
Beruntung, tidak lama berselang, Lulu diterima bekerja di salah satu kanal youtube milik artis papan atas, Sakti. Lulu diberi tanggung jawab untuk menghidupkan kembali chanel masak-memasak yang mati suri. Ia diberi waktu enam bulan untuk menaikkan jumlah viewer dan subscriber atau ia harus mengundurkan diri.
Tersadar harus bergerak cepat, masalah pertama yang harus dihadapinya adalah pembawa acara lulusan CIA (Culinary Institute of America) paling menyebalkan bernama Dirga. Ia terlalu susah diajak bekerja sama. Masalah pun semakin meruncing saat rasa cinta mulai muncul.
Berhasilkan Lulu melewati itu semua?
Premis
Seorang produser televisi perempuan bertanggung jawab memegang chanel youtube milik seorang artis setelah terkena lay off, dan saat video mulai tayang, permasalahan muncul justru dari pembawa acara laki-laki (celebrity chef) yang susah diatur.
Pengenalan Tokoh
Lulu Galaksi Andromeda : berusia 23 tahun, beralih profesi dari produser televisi menjadi content creator youtube, passionate terhadap dunia penyiaran, tidak pantang menyerah, belum pernah jatuh cinta, ceplas-ceplos, supel.
Dirga Adiyaksa : berusia 30 tahun, celebrity chef lulusan CIA (Culinary Institute of America), ber-image playboy, termasuk pahit dalam memandang hidup, sombong, namun saat luluh oleh cinta dia akan berubah 180 derajat. Hangat dan menyenangkan.
Sakti Nuriawan : berusia 30 taun, artis sekaligus pemilik chanel youtube, sahabat Dirga sejak SMA, sederhanya pemikirannya, suami penyayang, hangat dan selalu bisa diandalkan.
Sinopsis
Lulu, produser program masak-memasak di salah satu televisi swasta, terkena lay off karena perusahaan sedang memangkas biaya produksi.
Sempat putus asa karena tidak bisa membayar patungan sewa apartemen bersama sahabatnya (Nia : blogger tempat-tempat angker), Lulu berniat pulang ke rumah. Saat berkemas, Lulu mendapat telepon dan menginformasikan bahwa ia diterima bekerja di satu kanal youtube milik artis terkenal, Sakti, sebagai content creator. Lulu lebih bersemangat saat Sakti memberi tanggung jawab padanya untuk menghidupkan chanel masak-memasak miliknya, dengan catatan selama enam bulan masa percobaan, Lulu harus menaikkan jumlah viewer dan subscriber sampai jutaan. Jika tidak, ia harus mengundurkan diri.
Bersama dua kamerawan dan satu editor, Lulu bergerak cepat menemukan pembawa acara setelah mendapat nama content youtube : Rupa Rasa. Nia menjadi pilihan utama karena dia bisa memasak. Sayangnya, saat video pertama diunggah, respon buruk diterima oleh Nia dari netizen sampai dia tidak mau melanjutkan.
Bingung, akhirnya Sakti merekomendasikan sahabatnya, Dirga, celebrity chef lulusan CIA (Culinary Institute of America) paling berdedikasi, tetapi banyak memiliki skandal.
Setelah pengambilan video pertama bersama Dirga yang terbilang penuh drama dan susah untuk diajak kerja sama, pengambilan video selanjutnya pun berjalan lebih parah. Dirga merasa hanya ingin membantu Sakti dan tidak berharap lebih kepada chanel youtube. Akhirnya, Lulu berkata jujur kenapa Dirga tidak laku lagi di televisi. Karena sikapnya dan Lulu yakin Dirga tidak akan mampu lagi masuk tivi. Bahkan, Lulu menantangnya. Jika Dirga bisa masuk televisi, ia akan menciumnya di hadalan semua orang.
Merasa tertantang, akhirnya Dirga menyanggupinya. Sebelum enam bulan jika sampai Dirga bisa masuk tivi, Lulu harus mengundurkan diri dari pekerjaannya.
Sejak itu, Dirga mulai menunjukkan profesionalitasnya dalam bekerja. Mereka mulai tenang saat membuat konten memasak, hunting makanan, review makanan, sampai make over makanan.
Seiring berjalannya waktu, mereka pun jatuh cinta dan menjalin hubungan secara sembunyi-sembunyi karena tidak ingin mencampur perasaan dengan pekerjaan.
Saat mereka hampir memperoleh jumlah view serta subscriber sesuai dengan target, tawaran televisi pun menghampiri Dirga setelah mereka melihat chanel youtube milik Sakti. Namun, pihak televisi memberi syarat, untuk sementara waktu Dirga tidak diperkenankan menjalin hubungan dengan siapa pun, berpacaran, apalagi menikah.
Perangai Dirga yang menyebalkan muncul kembali.
Mengetahui Dirga sedang dilema karena masalah tersebut dari Sakti, Lulu akhirnya menawarkan untuk mengakhiri hubungan mereka, tetapi Dirga menolak dengan keras, sampai akhirnya Lulu memecatnya dan merelakan karier dan cintanya padam. Dirga marah, sakit hati dan memutuskan menuruti permintaan Lulu.
Dirga yang identik dengan Rupa Rasa, ternyata tidak tergantikan oleh siapa pun, termasuk Nia, saat Lulu meminta tolong pada Nia untuk membuat dua video terakhir sebelum masa percobaannya berakhir.
Saat akan syuting video terakhir, Dirga memutuskan datang setelah berbicara dengan Sakti dan memutuskan untuk terus bersama Lulu. Merelakan masuk televisi. Video terakhir Rupa Rasa pun ditayangkan secara live, dan berhasil mendongkrak view serta subscriber sesuai target karena ia menyatakan cintanya kepada Lulu secara live dan menagih janji Lulu jika Dirga bisa masuk televisi yaitu menciumnya di depan semua orang. Lulu menolak karena kenyataannya Dirga menolak masuk televisi.
Novel Untukmu