Novel
Genre → Drama
Terang Gelap Surya
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sepeninggal Surya, Bumi meyakini kematian adalah sebuah awal. Kelak, keluarganya akan berkumpul kembali di surga. Bersama Candra, ibunya, mereka mencoba menata hidup dengan nilai kebaikan yang diwariskan Surya, sang kepala keluarga. Segalanya tampak mudah, sampai pembacaan surat wasiat dilakukan. Sebagai tambahan, sang pengacara menginformasikan tiga surat tambahan dan sebuah brankas kecil usang untuk Bumi.
Bumi berbahagia saat membacanya, tetapi berakhir dengan tanda tanya besar. Isi suratnya mengenai masa lalu dan dosa Surya. Kemudian, Bumi coba mengurai satu persatu benang merah yang terjalin antara ketiga surat, brankas kecil usang dan pemilik Warung Bebek Ci Go, Novia dan Clarisia Gunawan. Seiring berjalannya waktu, tibalah pada cerita kelam Mei 1998 di Surabaya, beririsan dengan masa lalu serta dosa Surya. Sosok Ayah sempurna di mata Bumi, raib.
Lalu, dosa apa yang dilakukan Surya di masa lalu? Sanggupkan Bumi meminta maaf kepada korbannya? Haruskah Bumi melupakan dosa itu, persis yang dilakukan Surya?
Tokoh Utama
Surya Hadipranata
Bumi Ariani Hadipranata
Candra Ariani
Awan Raharja
Novia Gunawan
Clarisia Gunawan
Pambudi
Mega Angkasa
Jafar Adiyaksa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
53
Tentang Penulis
heriwidianto
Email : heriwidianto1987@gmail.com
Bergabung sejak 2020-08-29
Telah diikuti oleh 127 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 38,048 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi