Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
Rumah Tangga
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp15,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Seorang suami ARIS (35), menjalani kehidupan rumah tangga di sebuah pedesaan bersama isterinya SRI (32), kedua anaknya DENI (12) dan DINDA (8), beserta ibunya TUTI (55) yang memegang erat adat istiadat dan mitos yang ada di desanya. Mereka menjalani kehidupan dengan sederhana, Aris yang bekerja serabutan (buruh cangkul, dan ngojek). Aris pernah tidak dibayar ongkos ojek karena tidak ada kembalian, dan meminta penumpang nanti saja bayarnya, dan sampai lupa serasa sudah bayar. Sedangkan Sri yang hanya berjualan baju keliling dengan sistem dicicil, yang terkadang ketika Sri menagih cicilan, ibu-ibu malah beralasan uangnya terpakai.

Masyarakat selalu kagum dan mengapresiasi kesederhanaan dan ketentraman rumah tangga mereka, yang tidak pernah terdengar cekcok terutama masalah ekonomi. Namun permasalahan rumah tangga mereka mulai terusik, seketika Sri hamil anak ketiganya. Suaminya menjadi keras kepala karena banyak pantangan yang harus dilakukan terkait adat istiadat yang bercampur mitos, yang sudah melekat di pedesaannya. Aris menjadi tidak peduli dan mencoba melanggar adat istiadat dan mitos yang sudah melekat, untuk membuktikan bahwa itu tidak benar. Hal itu membuat rumah tangga mereka mulai terdengar.

Dengan renggangnya rumah tangga mereka, menjadi kesempatan orang lain untuk menjatuhkan, terutama FAISAL (35) dan isterinya LINA (30) yang membenci keluarga Aris karena selalu dipuji dan dibanding-bandingkan dengannya, dengan menyebarkan fitnah melakukan pesugihan, terlebih perekonomian Aris mulai membaik. Masyarakat desapun termakan fitnah, Sepupu Sri, DESI (25) dan suaminya IQBAL (28) membantu Aris melakukan berbagai cara untuk mematahkan fitnah itu.

Apakah Aris mampu membuktikan bahwa ia tidak melakukan pesugihan? Dan apakah Aris juga mampu membuktikan bahwa adat istiadat yang bercampur mitos di desanya hanyalah cerita yang dibuat-buat?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
34
Dibaca
5.7k
Tentang Penulis
Wulan Witriyanti
Menulis sampai pelangi melahirkan satu warna lagi 📝🌈
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 209 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi