Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
DAFTAR HITAM
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp30,000
Telah selesai
Premium
Blurb
ALOE VERA (23) seorang karyawan perbankan yang bekerja sebagai customer service, yang lolos mendapatkan beasiswa S2 di Jepang, dan memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. Ayahnya, GYNURA AURANTIACA (55) sangat menyetujui keputusan anaknya. Namun ibunya, ZINIA ELEGAN (50) tidak menyetujui keputusan anaknya, karena jarak dan kekhawatirannya. Sedangkan, kakak laki-lakinya, ORIZA SATIVA (30) menentang karena beranggapan Aloe Vera terlalu ambisi dengan impiannya, dan menyarankan menikmati kehidupannya sebagai karyawan bank. Dan kakak perempuannya, MAGNIFERA FOETIDA (26), tidak menyetujui karena ia harus membayar pinalty yang cukup besar, karena resign sebelum jatuh tempo kontrak kerjanya selama satu tahun.

Saldo tabungan Aloe Vera masih jauh untuk menutupi pinaltynya. Walau ayahnya menyetujui Aloe Vera mengambil beasiswa itu, ia tidak bisa membantunya karena gaji seorang OB di Sekolah Dasar tidak besar dan habis untuk keperluan rumah tangga. Sedangkan ibunya yang hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Oriza Sativa-pun tidak bisa membantu karena gaji yang didapat seorang guru honorer Sekolah Dasar membuatnya tidak bisa menabung. Sama dengan Magnifera Foetida walaupun ia memiliki usaha street food, ia tidak bisa mengelola keuangannya yang akhirnya selalu habis.

Ayahnya menyarankan untuk melakukan pinjaman ke bank ditempat ia bekerja. Esoknya, ia meminta saran dari Bapak Pimpinan Bank, SCHIMA WALLICHI (50) terkait keputusan resignnya dan melakukan pinjaman untuk membayar pinalty resignnya. Akhirnya keputusannya disetujui, dan meminta Petugas Kredit MIRABILLIS JALLAPA (30) untuk mengurus pinjaman Aloe Vera, yaitu pengecekan BI Checking terlebih dahulu.

Berita Aloe Vera memutuskan untuk resign, telah didengar oleh beberapa partner kerja customer service lain, yaitu ZEA MAYS (28) dan HYDRANGEA MACROPHYLLA (30) yang mengira Aloe Vera hanya bercanda. Schima Wallichi memanggil Aloe dan marah besar kepadanya, bahwa hasil BI Checking yang telah menunjukkan namanya pernah melakukan pinjaman dibank tempat ia bekerja, jangka waktu satu tahun di tahun 2017 yang seharusnya lunas pada 2018, dan berstatus Kolek-4 (menunggak selama 4 bulan), dan kini namanya telah masuk ke Daftar Hitam yang artinya ia tidak bisa melakukan pinjaman. Aloe Vera sangat bingung dengan hasil BI Checking itu. Karena ia tidak pernah melakukan pinjaman.

Bagaimana Aloe Vera bisa masuk ke Daftar Hitam, padahal ia tidak pernah melakukan pinjaman?

Lalu, dengan kondisi namanya masuk ke Daftar Hitam, berhasilkah ia mencari pinjaman dana untuk membayar pinalty resignnya?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
5
Dibaca
1.5k
Tentang Penulis
Wulan Witriyanti
Menulis sampai pelangi melahirkan satu warna lagi 📝🌈
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 209 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi