Skrip Film
Genre → Humor
Nitantri
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Nitantri, namanya mirip tokoh dalam dongeng anak - anak yang berjudul Nitantri dan Raksasa. Ia begitu membenci nama ini, nama pemberian orangtua nya ini berbeda sekali dengan ke dua adik perempuannya yang bernama Sabilla dan Nabila yang mudah di ingat dan agak kekinian. Sebagai anak sulung, Nitantri yang sudah berusia 31 tahun selalu di cecar dengan pertanyaan kapan menikah dan seterusnya, Ia sangat dibenci oleh ke dua adik nya, ia di anggap penghalang jodoh bagi ke dua adik perempuannya itu...

Kehidupan Nitantri berubah drastis setelah kejadian malam itu, si ahli 5 bahasa asing ini harus menghadapi apa yang tak pernah di bayangkan nya akan terjadi dalam hidup nya yang biasa - biasa saja. Tak ada yang istimewa yang terjadi dalam hidup Tantri selain ia ahli bahasa dan lulusan terbaik di kampus nya sebagai sarjana tekhnik kimia, ternyata keahlian nya dalam menguasai bahasa German, Inggris, Rusia, Arab dan Mandarin dan ahli dalam bidang kimia membawanya pada sisi lain kehidupan yang ada tetapi bagaikan tak nyata. Kehidupan yang membuatnya menjadi orang lain berkali - kali ...

Apa yang terjadi setelah Tantri bertemu dengan Abhiraja....? apakah cerita ini persis seperti dongeng Nitantri dan Raksasa yang dibaca nya berbelas tahun yang lalu...? entahlah....
Premis
NItantri mampu kuasai 5 bahasa asing dan ahli kimia, meski sukses di usia 31 tahun tetapi ia masih melajang, sampai kejadian suatu malam mengubah hidup nya drastis.
Pengenalan Tokoh
Tantri lahir sebagai anak sulung dari 3 bersaudara. Dua adik perempuan nya begitu sangat menginginkan Tantri untuk segera menikah di usia nya yang sudah menginjak 31 tahun. Mereka begitu membenci Tantri yang di anggap menghalangi jalan mereka untuk segera menikah. Tantri sangat membenci namanya yang sama persis seperti judul dongeng anak - anak pada masa itu, yang berjudul Nitantri dan Raksasa. Sampai akhirnya ia tak begitu lagi mempermasalahkan namanya setelah salah satu group band terkemuka di Indonesia yang vokalis nya juga bernama Tantri. Ia merasa sangat di bedakan dengan dua adik perempuan nya. mulai dari soal pemilihan nama, sampai hal lainnya. Nama ke dua adik nya jauh dari nama Tantri, nama mereka lebih modern dan enak untuk di ucapkan, Sabilla dan Nabilla. Itu baru soal pemilihan nama saja, belum pada perlakuan. Kedua orangtua nya selalu menuntut Tantri agar menjadi contoh bagi adik perempuan nya. Tantri harus selalu sempurna baik dari segi akademis maupun lain nya.

Tantri yang mendapati perlakuan berbeda itu justru mencari segala kelebihan yang ia miliki. Ia mempunyai ketertarikan besar dalam hal berbahasa, ia sangat cepat dalam mempelajari bahasa asing. Sampai saat ini ia mampu menguasai 5 bahasa asing mulai dari bahasa inggris,German,Rusia,Arab, dan Mandarin. Tantri yang cerdas juga sering mendapat beasiswa maupun penghargaan selama sekolah sampai di bangku kuliah. Ia mengambil jurusan tekhnik kimia pada saat di bangku kuliah. Tantri yang cerdas tidak kesulitan sama sekali dalam menyelesaikan studi nya. ia lulus dengan predikat cumlaude dan dengan mudah ia di terima di salah satu kosmetik kenamaan di Indonesia sebagai kepala laboratorium penelitian kosmetik yang sedang mereka kembangkan.

Kemampuan berbahasa nya yang baik juga ia manfaatkan sebagai pengajar bahasa asing di institusi bahasa sebagai tutor dan pengajar disana. Ia lebih memilih menghabiskan waktu nya untuk bekerja dan mengajar daripada pulang ke rumahnya. Teman baik nya Dara selalu ada untuk Tantri di setiap kesempatan, pada saat Tantri merasa sedih atau sendiri karena sikap orangtua dan kedua adik nya. Tantri yang sukses ini bahkan bisa membeli mobil dan apartemen nya sendiri. yang semakin membuatnya jauh dari kedua orangtua dan adik - adik perempuan nya.

Sampai pada suatu malam, ia dan Dara datang ke salah satu pesta makan malam teman kantor mereka. Tantri yang datang di acara itu tiba - tiba di culik diam - diam oleh sindikat peredaran Narkoba dan terorisme, yang memang sudah menargetkan Tantri sebagai calon korban nya. menurut analisis mereka Tantri bisa dijadikan sebagai dokter brain wash nya sindikat ini karena kemampuan berbahasa Tantri yang mumpuni di 5 bahasa sekaligus sebagai ahli kimia kelompok mereka yang dapat meracik obat - obatan, atau bahkan bom yang berdaya ledak dashyat. Mereka rupanya sudah mengawasi Tantri sangat lama, mulai dari kuliah sampai saat ini. sampai akhirnya mereka yakin untuk menculik Tantri dan menjadikan nya bagian dari sindikat ini.

Tantri yang di culik oleh mereka dibawa ke salah satu kapal di tengah laut dalam keadaan mata tertutup dan tangan kaki terikat. Mereka mewawancarai Tantri yang begitu sangat ketakutan atas situasi yang di hadapi nya, tapi tak lama kemudian datang bantuan berseragam lengkap dan bersenjata dari BIN yang juga ternyata mengetahui pergerakan sindikat ini yang ingin menculik Tantri dan menjadikan nya bagian dari mereka. BIN Yang diketuai oleh Abhiraja berhasil menyelamatkan Tantri dari penculikan tersebut.

Tantri di kembalikan ke apartemen nya tanpa di ketahui oleh siapapun dan seolah - olah tidak ada yang terjadi. Tantri yang dibuat pingsan, akhirnya sadar ke esokan hari nya dan menceritakan semua yang terjadi pada sahabatnya Dara. Tetapi dara bukan nya malah percaya, ia hanya tertawa mendengar cerita sahabatnya itu dan menyarankan Tantri untuk tidak terlalu banyak menonton film action. Tantri yang frustasi karena cerita nya tak di gubris Dara berusaha meyakinkan dirinya bahwa apa yang terjadi pada nya malam itu bukan mimpi atau halusinasi nya tetapi memang nyata. Tetapi semakin ia berusaha mengingat semua yang terjadi malam itu ia justru semakin bingung.

Sampai akhirnya apartemen Tantri di bobol oleh anggota BIN yang di ketuai oleh Abhiraja, Abhiraja menceritakan semuanya pada Tantri bahwa apa yang terjadi malam itu adalah benar, ia menjadi target dari sindikat narkoba dan terorisme karena kemampuan yang ia miliki. Tantri yang tidak mempercayai ini akhirnya harus menjalani skenario yang telah BIN buat untuk menyelamtkan nyawa nya.

Skenario nya adalah ia harus berpura - pua di lamar dan menikah, kemudian setelah pernikahan mereka Tantri akan di buat seolah - olah mengalami kecelakaan tenggelam bersama suami nya pada saat bulan madu mereka dan tidak berhasil di temukan jasad nya sampai kapanpun. Setelah itu Tantri harus mengubah identitas diri nya menjadi apa yang BIN inginkan agar jejak nya tidak terlacak oleh sindikat tersebut. Selama menjalankan misi pelarian nya itu ia di temani oleh abhiraja sebagai pengawalnya yang di tunjuk oleh BIN.

Selama masa pelarian itu Tantri belajar bela diri dari Abhiraja untuk jaga - jaga jika mereka terlacak keberadaan nya. mereka melarikan diri mulai dari bersembunyi di dalam hutan belantara, di desa terpencil sampai akhrinya abhiraja dan Nitantri yang selalu bersama dan tidak pernah akur ini saling merasakan ketertarikan satu sama lain. Dalam pelarian nya Tantri dan Raja berkali - kali berpindah - pindah menjadi orang lain dengan nama berbeda sampai akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Pihak BIN mengetahui ada ketertarikan di antara mereka berdua. Tetapi disaat yang sama keberadaan Tantri terlacak oleh sindikat ini. BIN menyiapkan rencana untuk menyelamatkan Abhiraja dan Nitantri yang memang dalam bahaya. BIN berhasil menyelamatkan mereka dari sindikat itu tetapi mereka harus hidup menjadi orang lain untuk selama - lama nya tanpa bisa menjadi diri mereka sendiri. BIN mengirim mereka untuk menetap di salah satu negara yang di rahasiakan dari anggota BIN lain nya. mereka di hapus dari daftar orang - orang yang ada dalam operasi BIN. Mereka tidak pernah bisa kembali ke Indonesia dan selamanya menjadi orang lain di negera rahasia itu.

Abhiraja dan Nitantri hidup bahagia disana meski hati mereka merindukan tanah air dan keluarga nya, tetapi pengorbanan yang mereka sudah lakukan jauh lebih penting untuk negaranya. Jika saja Nitantri berhasil di culik dan dijadikan bagian dari sindikat ini, entah bagaimana nasib negara ini nanti nya dengan keahlian yang Tantri miliki mereka bisa mencuci otak anak muda indonesia dengan obat - obatan dan bahkan menghancurkan negara ini dengan ledakan dashyat yang Tantri dipaksa untuk melakukan nya. Sekarang Tantri dan Abhi hidup sebagai pribadi baru di negara baru meski mengharu biru, tetapi ini adalah pengorbanan dua anak manusia untuk negaranya demi deru asa kehidupan lain nya disana.

SELESAI
Sinopsis
#1
Page 1 (ACT I Scene 1 - 2)
#2
Page 2 (Scene 3)
#3
Page 3 (Scene 4 - 6)
#4
Page 4 (Scene 7)
#5
Page 5 (Scene 8)
#6
Page 6 (Scene 9)
#7
Page 7 (Scene Lanjutan)
#8
Page 8 (Scene 10)
#9
Page 9 (Scene 11 - 13)
#10
Page 10 (Scene 14 - 16)
#11
Page 11 (Scene 17, 18)
#12
Page 12 (Scene 19)
#13
Page 13 (Scene 20)
#14
Page 14 (Scene 21 - 23)
#15
Page 15 (Scene 24,25)
#16
Page 16 (Scene 26)
#17
Page 17 (Scene Lanjutan)
#18
Page 18 (Scene 27,28,29)
#19
Page 19 (Scene 30, 31)
#20
Page 20 (Scene 32 - 34)
#21
Page 21 (Scene 35)
#22
Page 22 (Scene Lanjutan)
#23
Page 23 (Scene Lanjutan)
#24
Page 24 (Scene 36,37)
#25
Page 25 (Scene 38)
#26
Page 26 (Scene 39 - 42)
#27
Page 27 (Scene 43,44)
#28
Page 28 (Scene 45 - 47)
#29
Page 29 (Scene 48 - 51)
#30
Page 30 (Scene 52 - 54)
#31
Page 31 ACT II (Scene 55)
#32
Page 32 (Scene Lanjutan)
#33
Page 33 (Scene 56)
#34
Page 34 (Scene 57)
#35
Page 35 (Scene 58)
#36
Page 36 (Scene 59 - 61)
#37
Page 37 (Scene 62 - 65)
#38
Page 38 (Scene 66 - 68)
#39
Page 39 (Scene 69)
#40
Page 40 (Scene Lanjutan)
#41
Page 41 (Scene 70)
#42
Page 42 (Scene 71,72)
#43
Page 43 (Scene Lanjutan)
#44
Page 44 (Scene 73,74)
#45
Page 45 (Scene 75,76)
#46
Page 46 (Scene Lanjutan)
#47
Page 47 (Scene 77,78)
#48
Page 48 (Scene 79,80)
#49
Page 49 (Scene 80,81)
#50
Page 50 (Scene 82)
#51
Page 51 (Scene 83,84)
#52
Page 52 (Scene 85,86)
#53
Page 53 (Scene 87,88)
#54
Page 54 (Scene 89)
#55
Page 55 (Scene 90,91)
#56
Page 56 (Scene 92)
#57
Page 57 (Scene 93,94)
#58
Page 58 (Scene 95)
#59
Page 59 (Scene 96)
#60
Page 60 (Scene 97 - 99)
#61
Page 61 (Scene 100)
#62
Page 62 (Scene101)
#63
Page 63 (Scene 102 - 104)
#64
Page 64 (Scene 105 - 106)
#65
Page 65 (Scene 107 - 108)
#66
Page 66 (Scene 109)
#67
Page 67 (Scene 110)
#68
Page 68 (Scene 111)
#69
Page 69 (Scene 112)
#70
Page 70 (Scene 113)
#71
Page 71 ACT III (Scene 114 - 115)
Disukai
2
Dibaca
3.9k
Tentang Penulis
Fitri Handayani Siregar
Full Time Mother..
Part Time Dreamer..
Menulis membuat siapapun bisa menjadi apapun...
Penulis dari 3 novel..
Merindu Sewindu..
Love In Quarantine (Amnesia Retrograde)
Mauliate Gendis
Dan baru nyoba bikin script dari salah satu Novel yang di tulis...
Bergabung sejak 2020-10-28
Telah diikuti oleh 212 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi