Sedang Berlangsung
2 Disukai
448 Dibaca

Love In Quarantine (Amnesia Retrograde)

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Ai dan Zubi sudah menikah hampir 6 bulan lamanya, mereka berkenalan saat kedua nya sama - sama berlibur ke salah satu pulau di Malaysia, Langkawi Island..
Entah mengapa mereka selalu dipertemukan hampir disetiap kesempatan, sampai akhirnya mereka pun dipertemukan di pesawat yang sama saat kembali ke Jakarta,disaat yang sama mereka memilih untuk bertukar nomor kontak. Tak lama setelah perkenalan yang tidak disengaja itu mereka semakin akrab dan memutuskan menikah.

Tetapi, pernikahan bahagia itu harus di uji dengan kecelakaan yang membuat Ai kehilangan memori nya tentang Zubi ia di diagnosa mengidap Amnesia Retrograde akibat trauma kepalanya..
Zubi yang tidak ingin dilupakan oleh istri yang sangat dicintainya itu berusaha untuk membuat istri nya jatuh cinta kembali kepadanya..

Mereka mejalani karantina selama ujian cinta untuk kesempatan kali ke dua, karena Indonesia dan hampir seluruh dunia sedang mengalami pandemi Covid _19 pada tahun 2020, persyaratan untuk dapat berpindah dari satu daerah ke daerah lain adalah karantina mandiri setelah masuk ke daerah atau wilayah yang dituju selama lebih kurang 14 hari lamanya.

Selama masa karantina di Bukit Tinggi untuk melanjutkan pengobatan dan fisio theraphy Aisyah
Ia kembali jatuh cinta dengan lelaki yang sudah mempersunting nya itu.. Cinta zubi akhirnya dapat meluluhkan hati Ai meskipun memori nya tentang Zubi di masa lalu tidak pernah dapat ia ingat kembali...

Tetapi memori nya bersama Zubi yang sekarang sungguh membuat nya bahagia..
Setelah kesempatan kedua yang Tuhan berikan untuk mereka kembali saling mencintai satu sama lain persis seperti dahulu sebelum kecelakaan itu merenggut ingatan Ai. justru ada hal - hal yang Ai baru ketahui tentang masa lalu Zubi yang tak pernah ia ceritakan sebelumnya pada Ai yang ia nikahi lebih kurang setahun lalu.

Banyak dari sisi kehidupan Zubi di masa lalu yang terkuak.. Zubi menjadikan momen karantina ini sebagai bentuk penebusan dosa masa lalunya yang tidak jujur kepada Aisyah yang berhak tahu kisah kelam yang coba ia kubur..

Zubi menceritakan bagaimana perjuangan nya lepas dari jerat Narkoba sesaat sebelum bertemu Ai pada saat liburan di Langkawi waktu itu... Ai jatuh cinta pada zubi yang sekarang..
masa lalu zubi tidak membuat cinta nya berkurang se inci pun.. Mereka berbahagia dengan menjadi pribadi baru setelah kesempatan kedua untuk saling mencintai satu dengan yang lain nya Allah hadirkan di kehidupan pernikahan mereka ini.

Masa lalu Zubi masih menyisakan pertanyaan pada Ai meskipun cinta nya tetap tidak berkurang se inci pun pada Zubi. Apakah kehidupan yang mereka jalani sekarang adalah penebusan atas dosa masa lalu Zubi..?

Entah lah, rahasia ilahi tetaplah ketetapan yang berada jauh di langit jangkauan manusia. Aisyah hanya berharap cahaya mata segera hadir dalam kehidupan bahagia mereka. Dan Zubi dapat mengambil pelajaran atas apa yang sudah di laluinya di masa lalu.

Semoga cerita ini dapat menginspirasi banyak orang, seberat apapun beban yang kau pikul, sebarat apa pun kesulitan yang kau tanggung, akan terasa ringan jika kau ikhlaskan bersama dengan ketetapan Tuhan.

Dan sebesar apapun dosa yang pernah kau lakukan di masa lalu. Allah tetap datang menunggu pengakuan dosa dan taubat dari makhluk yang bernama manusia, yang ia biarkan bebas memilih kembali atau tetap tersesat hingga mati menjadi jawaban nya. Semoga kita menjadi orang-orang yang kembali dalam pelukanNYA tanpa cela.
Tokoh Utama
Zubi Malik
Aisyah Alleyah
Mama mertua
Ibu
Kak Hanum
Kak Bardi