Skrip Film
Genre → Drama
MUSKIL (Script)
Oleh Seto Yuma
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Kehidupan Randu dimulai dengan sangat bahagia, kehangatan yang begitu damai penuh dengan senyuman keceriaan. Hingga saat Randu remaja, sebuah luka lama terbuka di keluarga itu. Sebuah luka yang tersayat ketika Randu bahkan belum terencana. Tapi perihnya turut Randu rasakan saat ia beranjak remaja. Perih yang semakin menusuk isi kepala Randu bertubi-tubi. Tusukan-tusukan perih itu merusak sistem kerja isi kepala Randu. Merumitkannya.
Premis
Kisah tentang pengidap gangguan identitas disosiatif menjalani kehidupan, persahabataan, pekerjaan dan cinta.
Pengenalan Tokoh
Seakan Randuadhum adalah seorang laki-laki yang terlahir di keluarga sederhana. Kehidupannya dimulai dengan sangat bahagia, kehangatan yang begitu damai penuh dengan senyuman keceriaan. Hingga saat Randu remaja, sebuah luka lama terbuka di keluarga itu. Sebuah luka yang tersayat ketika Randu belum dilahirkan. Tapi perihnya turut Randu rasakan saat ia beranjak remaja. Perih yang semakin menusuk isi kepala Randu bertubi-tubi. Keributan keluarga itu merusak sistem kerja isi kepala Randu. Merumitkannya.

  Chata membawa Randu keluar dari kehidupan itu. Dia melakukannya dengan caranya sendiri. Sebuah tindakan dari bentuk pedulinya pada Randu. Tindakan yang dirahasiakam dari Randu.
  Setelah Randu berhasil dikeluarkan dari lingkaran kehidupan yang dinilai Chata buruk, Chata memberinya sebuah hidup baru. Tanpa Randu sadari, kehidupannya berjalan menyenangkan, kehidupan yang sangat tertata dan terarah. Randu terus melalui kehidupan itu setiap harinya.
Pertemuannya dengan seorang wanita (Kianrayya Hinggasedha) memantik kembali ingatan yang hilang. Membuat Randu menyadari ada yang tidak beres pada dirinya. Terlalu banyak hal yang menumpuk di kepala. Tumpukan yang ada entah sejak kapan. Semua keadaan yang dilaluinya semakin memunculkan beberapa sifat kontradiktif dalam diri Randu.
Kenyataan yang terkuak ini menghadapkan Randu pada sebuah dilema. Apa yang telah Chata lakukan di masa lalu terlalu berlebihan dengan menghabisi nyawa orangtua Randu. Keadaan itu ternyata memunculkan masalah baru.
Pada akhirnya Randu harus memilih untuk menyingkirkan Chata, atau tetap hidup dibawah kendali Chata.
Sukar dipahami, sulit dimengerti, sukar diidentifikasi. MUSKIL
Sinopsis
Disukai
34
Dibaca
2.6k
Tentang Penulis
Seto Yuma
IG: setoyuma
e-mail: Setoyuma.sygt@gmail.com
Bergabung sejak 2020-05-07
Telah diikuti oleh 1,026 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi