Skrip Film
Genre → Religi
Gejolak Remaja
Oleh Rosidawati
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Anita gadis berhijab itu ibah pada Dandy yang ugal ugalan. Sedangkan Dandy menantang Ustadz muda Firdaus untuk balapan mobil. Jika ia kalah maka bolehlah Firdaus menjadi guru agamanya.
"Ustadz Firdaus calon suamimu, hebat gadis soleha dapat suami yang soleh, " ujar Dandy merasa tak.memiliki kesempatan untuk meraih gadis yang semula menjadi seterunya. Tapi Ustadz Firdaus mengerti bdntuk.perhatian Anita terhadap Dandy dari hati. Saat kecewa ada Mia gadis abg yang kagum pada diri sang Ustadz .
Premis
Anita mahasiswa Psikoligi dijodohkan dengan Ustadz Firdaus muda dan tanpan. Namun Dandy pemuda urakan yang mulanya berseteru dengannya justru membuat hati Anita bimbang untuk meneruskan pertunangannya. Sedangkan Ustadz Firdaus yang tak lain pembimbing agama Dandy harus tkdak mengecewakan cinta Mia gadis abg yang nekat ingin dinikahinya.
Pengenalan Tokoh
Pertunangan Anita dan Ustadz Firdaus telah membuat Anita berusaha mencintai.Ustadz Firdaus. Namun Dandy pemuda broken home yang semula berseteru dengan Anita jatuh hati pada seterunya itu, karena kesabaran Anita. Hal itu diutarakan pada Ustadz Firdaus pembimbing ilmu agamanya. Walau cemburu tapi Ustadz Firdaus berbesar hati menyembunyikan pertunangannya dengan Anita pada Dandy.

Rudi musuh bebuyutan Dandy pun terkesima pada Anita dan berusaha untuk mendapatkan gadis itu. Namun ia harus menyerah saat Anita berterus terang telah bertunangan. Sedangkan Mia adik Rudi yang abg terpesona saat Ustadz Firdaus berceramah dan jatuh cinta serta nekat untuk menjadi isteri Ustadz Firdaus. Tentu saja Anita yang menolong Mia saat gadis itu hampir dilecehkan dua pemuda, terkejut atas pengakuan Mia.

Dandy yang patah hati karena Anita adalah tunangan Ustadz Firdaus bermaksud meninggalkan Jakarta. Begitu pun Mia yang tahu Anita calon isteri Ustadz kesayangannya bermaksud berhenti kuliah dan pindah keluar negeri. Ibunya Mia meminta pada Ustadz Firdaus supaya bisa membujuk Mia untuk tetap kuliah di Jakarta karena khawatir Mia salah jalan jauh dari orang tua. Begitu pun dengan papanya Dandy yang tak tahu jika Anita punya tunangan, membujuk Anita untuk menerima Dandy, dan minta berunding dengan Ustadz Firdaus tentang keinginannya bermenantukan Anita.

Anita yang memang masih menganggap Ustadz Firdaus sahabatnya merasa tertantang untuk lebih mempertahankan pribadi Dandy yang sudah berubah baik. Rupanya Ustadz Firdaus tahu jika Anita berat pada Dandy, maka ia dengan ikhlas dan besar hati melepas Anita untuk Dandy. Maka Anita pun meminta Ustadz.Firdaus lebih memperhatikan Mia. Dan Anita memberi semangat pada Mia untuk terus berusaha mendekati Ustadz Firdaus yang patah hati. Dan Mia datang dengan setangkai bunga untuk Ustadz Firdaus, dan saat itu pun Dandy memberi kabar pada Ustadz Firdaus kalau dirinya akan bertunangan dengan Anita dan meminta Ustadz Firdaus menjadi saksinya.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
116
Tentang Penulis
Rosidawati
Ibu rumah tangga satu anak lelaki 18 tahun Hobby menulis. Menulis cerpen, cerber di Femina dll Novel : Beberapa Novel terbit di Alam Budaya 1994-1995 Ichen dan Ichen Gramedia Pustaka Utama tahun 2003 dan beberapa scenario televisi
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 148 pengguna
Sudah memublikasikan 8 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi