Sedang Berlangsung
9 Disukai
1.1k Dibaca

Jeremba Asmaraloka

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Ana seorang gadis desa yang lugu, sederhana dan sangat menyayangi keluarganya. Akan tetapi, kesulitan perekonomian membuat dia harus berhenti dari dunia pendidikan. Beruntung ia ditawarkan untuk menimba ilmu di pesantren, saat di pesantren ia disukai oleh anak pemilik pesantren, Gus Apta yang terkenal tampan dan supel kepada semua orang. Walaupun, Apta seorang yang pengecut dalam hal cinta, tapi sangat bertanggung jawab.

Namun, Ana tak memiliki perasaan karena ingin menuntut ilmu agama dengan sungguh-sungguh, agar bisa membahagiakan ke dua orang tuanya. Kejadian itu membuat rasa iri para santriwati yang sangat menyukai Gus Apta. Lalu apa yang membuat Ana pada akhirnya memilih meninggalkan pesantren.

Masa sulit bukan hanya sampai di situ. Saat Ana mulai memutuskan meninggalkan pondok pesantren, sakit yang diderita Ayahnya semakin parah dan berakhir dengan embusan napas terakhirnya. Perekonomian Ana yang pelik, semakin tak karuan setelah sepeninggal Ayahnya. Lalu Akankah kesulitan Ana membuatnya menyerah.

Sementara seorang pemuda yang tak dia kenal, mencoba untuk lebih dekat dengannya dan berakhir dengan pernikahan. Siapa pemuda tersebut, kenapa Ana lebih memilihnya?
Tokoh Utama
Ana
Rekomendasi