Skrip Film
Genre → Drama
Andai Esok Tak Pernah Datang
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Keharmonisan keluarga Subrata luntur sudah setelah Daud Subrata, sang kepala keluarga, meninggal dunia, menyisakan prasangka dan air mata, terlebih ketika Lea "dilangkahi" atau ditinggal menikah oleh adiknya.

Lea berwatak keras sekaligus labil. Ia tak mampu mengambil keputusan untuk dirinya sendiri. Ia sering berbenturan dengan ibu dan adiknya. Tapi dibalik itu semua, Lea merindukan sosok ayah.

Lea yang belum pernah berpacaran bertemu Yusuf yang mapan dan tampan di pesta pernikahan adiknya. Yusuf adalah pribadi yang ia cari selama ini. Ibu dan sahabatnya setuju Lea berpacaran dengan Yusuf, kendati statusnya sudah duda anak tiga.

Hubungan Lea dengan Yusuf tidak berjalan mulus. Penolakan datang dari anak-anak Yusuf, juga dari adik dan adik iparnya. Mereka takut Lea tak kuat menjalani rumah tangga dengan anak-anak tiri yang masih membutuhkan perhatian. Belum lagi teror dari mantan istri Yusuf. Semuanya masih ditambah lagi dengan waktu Yusuf yang dirasakan semakin lama semakin berkurang. Lea putus asa.

Di sisi lain, Wahyu, sepupunya, mencintai Lea walau sudah menikah dengan Sarah, sahabat Lea. Ada pula Jason, teman satu kelas adiknya semasa SMA, yang gigih mengejar cinta Lea.

Ada yang akan meninggal dalam cerita ini. Siapa dia? Siapa pria yang akan Lea pilih Bagaimana akhir dari cerita ini? Kisah selengkapnya bisa Anda simak di tiap part dari script yang saya tulis. Selamat membaca.
Premis
Cerita tentang harapan dan keinginan yang tak selalu jadi kenyataan, juga tentang konsekuensi dari setiap keputusan yang diambil.
Pengenalan Tokoh
Lea adalah anak kesayangan Daud Subrata. Mereka begitu dekat, namun sang ayah pergi untuk selamanya saat usianya masih remaja.

Setelah menjadi anak yatim, Lea merasa sendirian karena ia tak dekat dengan ibu dan adik perempuannya. Ia hanya bisa terbuka pada Wahyu, sepupunya, juga Sarah, sahabatnya. Ia menjodohkan mereka berdua karena tak ingin Wahyu jatuh ke pelukan orang asing, sebab Lea memendam cinta pada Wahyu, tetapi sadar bahwa mereka adalah saudara.

Wahyu pun telah sejak lama mencintai Lea, dan rela berbuat apa saja demi adiknya itu, termasuk menikahi Sarah.

Lea tak kunjung memiliki kekasih hingga adiknya, Lia, memutuskan untuk menikah muda. Lea terpuruk. Tetapi di hari pernikahan Lia, Lea bertemu dengan Yusuf, tetangga depan rumah Lidia, ibunda Lea, di Solo yang kebetulan ikut ke Jakarta.

Lea jatuh cinta pada Yusuf. Ia menemukan sosok ayah di dalam diri duda tiga anak itu. Lea pun mantap menerima cinta Yusuf dan menjalani masa-masa indah dalam bulan-bulan pertama berpacaran. Ia sangat bahagia, lebih-lebih Lidia dan Sarah mendukung hubungan mereka.

Wahyu awalnya tak bisa menerima Lea menjadi milik orang lain. Ia jatuh sakit. Namun Harun, adik ipar Lea, senantiasa menyemangatinya hingga Wahyu kuat dan bisa menerima kenyataan.

Konflik mulai datang saat Lia dan suaminya keberatan dengan hubungan Lea dan Yusuf, serta berniat untuk menjodohkan Lea dengan Jason, teman sekelas Lia semasa SMA. Tak hanya itu, Lea juga mengalami penolakan dari kedua anak laki-laki Yusuf yang ingin agar ayah dan ibunya kembali bersatu.

Dina, mantan istri Yusuf hadir dan mengganggu hubungan mereka. Lea jadi tertekan dan malah menekan Yusuf untuk memilihnya dan menyerahkan kedua anaknya diasuh Dina, tetapi Yusuf tak bisa. Iia malah ingin mengambil si bungsu untuk tinggal bersamanya juga.

Lea mundur. Ia bersumpah untuk membuat Yusuf mengerti apa yang ia rasakan. Dengan status yang sama yakni janda beranak Lea mengira akan bisa membalas Yusuf. Itulah sebabnya ia memilih menikahi Jason dengan perjanjian bahwa nanti setelah mereka punya anak, Jason harus menceraikan Lea agar ia bisa kembali pada Yusuf.

Jason menerima persyaratan itu demi rasa cintanya yang besar. Pernikahan mereka dibayangi oleh Yusuf yang senantiasa mengingatkan janji Lea. Lea memastikan semua akan berjalan lancar.

Lea pun hamil dan melahirkan seorang putra. Yusuf menagih janji Lea, namun tanpa sadar hati Lea telah terisi oleh cinta kepada Jason yang tumbuh karena kebaikan dan kesabaran Jason. Ia galau, namun akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Jason karena terdesak oleh janjinya di masa lalu.

Konflik berakhir ketika Jason berjanji akan segera meninggalkan Lea dan putranya. Tanpa diduga ia mengalami kecelakaan dan nyawanya tak tertolong. Lea depresi berat sebab ia baru menyadari bahwa dirinya ternyata sangat mencintai Jason.

Setelah semuanya itu, Yusuf datang menawarkan cintanya kembali, namun Lea menolak mentah-mentah dan memilih untuk sendiri.

Konflik penyerta:
Ada kesalahpahaman antara Lea dengan ibu dan adiknya. Lea merasa ibunya pilih kasih, sementara ibu dan adiknya merasa Lea menjaga jarak. Di akhir cerita Lea, Lia dan ibunya telah saling terbuka dan saling memaafkan.

Wahyu tidak nyaman dengan sikap Sarah yang terlalu independen dan tidak sehangat pasangan lain, sebab bahasa Sarah dan Wahyu "lo-gua" dan bukan "aku kamu". Mereka pun saling memanggil pasangan dengan sebutan "bebek" dan bukan "sayang". Di akhir cerita Wahyu dan Sarah memperbaiki hubungan dan Wahyu pun mulai mencintai Sarah.
Sinopsis
Disukai
2
Dibaca
2k
Tentang Penulis
Sifra Timothy
Mau ke mana?
Bergabung sejak 2020-05-15
Telah diikuti oleh 38 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi