Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Xiaomi Perkenalkan Robot Humanoid CyberOne, Teknologinya Bikin Tesla Minder!

Xiaomi Perkenalkan Robot Humanoid CyberOne Teknologinya Bikin Tesla Minder

INDOZONE.ID - Xiaomi resmi memperkenalkan prototipe robot humanoid yang diberi nama Xiaomi CyberOne. Teknologi yang tersemat pada robot ini diklaim selangkah lebih maju daripada robot buatan Tesla, yang dikomandoi langsung oleh Elon Musk.

Dikutip dari Xiaomi Planets, robot CyberOne memiliki tinggi 177 cm dengan berat 52 kg. Robot besutan Xiaomi ini lebih tinggi dan berat jika dibandingkan dengan robot Tesla, yang tingginya hanya berukuran 168 cm dan berat 56 kg.

Baca Juga: 5 Fitur Rahasia yang Ada di Instagram, Wajib Dicoba Nih!

Dalam acara peluncurannya, CyberOne terlihat berjalan kearah CEO Xiaomi yaitu Lei Jun dan memberikan sebuah bunga kepadanya. Aksi tersebut seolah-olah memberikan isyarat jika CyberOne mampu menggenggam suatu objek tertentu dengan tangannya.

Bukan hanya itu, robot tersebut juga memamerkan gerakan kung fu yang membuat para audiens terkesima.

Xiaomi CyberOne diklaim mampu mengenali sebanyak 85 jenis suara dan 45 klasifikasi emosi manusia, sehingga dapat mendeteksi kebahagiaan serta menghibur orang yang sedang bersedih.

Semua itu telah terintegerasi dengan baik berkat unit pemrosesan CyberOne yang dipasangkan dengan modul OLED melengkung untuk menampilkan informasi interaktif secara real-time.

Lei Jun mengatakan jika pihaknya membanderol robot Xiaomi CyberOne dengan harga 600 ribu hingga 700 ribu yuan, atau setara dengan Rp1,3 miliar. Lebih lanjut, Jun menjelaskan jika proyek robot ini adalah sebuah terobosan baru bagi perusahaan.

“Dengan kecerdasan buatan (AI) sebagai intinya dan bingkai humanoid ukuran penuh sebagai wadahnya, ini adalah eksplorasi kemungkinan ekosistem teknologi masa depan Xiaomi dan terobosan baru bagi perusahaan," jelas Lei Jun.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar