GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Longsor di Gunung Gumitir, Jalur Jember-Banyuwangi Macet Parah

Longsor di Gunung Gumitir Jalur Jember-Banyuwangi Macet Parah

GenPI.co Jatim - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan longsor di kawasan Gunung Gumitir, Selasa (12/7). Kemacetan panjang di jalur Jember-Banyuwangi tersebut tidak terelakkan lagi.

"Akibat diguyur hujan sedang hingga lebat selama kurang lebih 12 jam dan titik tersebut terus menerus dilalui air akibatnya tebing longsor menutup separuh badan jalan di kawasan Gunung Gumitir," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Jember Heru Widagdo.

Petugas memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan panjang yang terjadi.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bergerak cepat berupaya untuk membersihkan material longsor yang terjadi di dua titik tersebut. Selain juga melakukan pemotongan pohon.

<[kwik-adsinhere]>

"Tebing jalan yang longsor tersebut dapat membahayakan pengguna jalan yang melewati Gunung Gumitir, sehingga kami mengimbau para pengendara lebih berhati-hati saat melintas di kawasan yang longsor," tuturnya.

BPBD Jember memberikan rekmendasi kepada dinas pekerjaan umum bina marga kabupaten dan provinsi untuk segera memperbaiki jalur tersebut.

"Jalur tersebut merupakan penghubung antara Kabupaten Jember dengan Kabupaten Banyuwangi, sehingga mengimbau kepada pengendara agar selalu waspada dan berhati-hati saat melewati jalur Gumitir," katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat berhati-hati saat melintas wilayah tersebut. BPBD Jember telah memetakan sejumlah titik potensi longsor. (ant)

Lihat video seru ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar