GenPi.co Menulis artikel
@genpico

5 Cara Putus Cinta Tanpa Meninggalkan Drama dan Luka

5 Cara Putus Cinta Tanpa Meninggalkan Drama dan Luka

GenPI.co - Putus cinta terpaksa menjadi pilihan terakhir saat hati sudah terlalu rapuh untuk diperbaiki. Namun, keputusan untuk tidak bersama lagi terkadang menjadi sulit karena pasangan sering tidak ikhlas.

Putus cinta sebaiknya bisa dilakukan dengan cara baik-baik tanpa melukai hati satu sama lain. Dengan demikian, selanjutnya tidak ada rasa dendam dan amarah yang tersimpan.

Jika kamu ingin melakukan hal demikian, di bawah ini ada 5 cara yang bisa diikuti dilansir dari Bolde. Apa saja?

1. Tenangkan pikiran

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan, pastikan jika keputusanmu sudah bulat. Keputusan yang dibuat tanpa keyakinan dan ragu-ragu akan berujung pada penyesalan yang akhirnya akan membuat hubungan pasca putus nggak akan nyaman dan baik-baik.

<[kwik-adsinhere]>

Renungkan kembali setiap permasalahan yang menjadi alasan kamu memutuskan untuk putus. Pertimbangkan juga semua kenangan manis dan juga sifat baik dari pasangan yang membuatmu jatuh cinta.

Jika setelah merenungkan berbagai hal tersebut dan yakin akan keputusanmu, barulah lanjutkan pada langkah mutusin pacar selanjutnya.

2. Cari waktu yang tepat

Umumnya pada saat muncul permasalahan, terutama pada saat kata-kata “putus” mulai muncul dalam benak, emosi dan perasaan menjadi labil dan berantakkan.

Jangan buat keputusan atau memutuskan hubungan pada saat-saat seperti ini! Meskipun sudah yakin akan keputusan untuk putus, tenangkan emosi baik kamu dan juga pasangan hingga suasana menjadi lebih kondusif.

3. Utarakan kata “putus” secara langsung.

Kini kamu sudah yakin dan suasana sudah kondusif, saatnya mengutarakan keinginanmu untuk mengakhiri hubungan.

Tetapkan waktu dan buatlah janji untuk bertemu karena cara putus dari pacar yang paling baik adalah dengan mengutarakannya secara langsung, bukanlah lewat pesan singkat yang dikirimkan lewat smartphone.

4. Pilihlah tempat yang tepat dan netral.

Langkah untuk memutuskan hubungan selanjutnya adalah memilih tempat yang netral. Tempat yang netral disini dalam arti tempat baru dimana nggak ada kenangan mengenai hubungan kalian, baik kenangan buruk ataupun kenangan baik.

Usahakan tempat yang kamu pilih bukanlah tempat yang terlalu publik dan ramai. Tempat yang tenang dan tak terlalu ramai lebih direkomendasikan untuk mutusin pacar secara langsung.

5. Perjelas alasan-mu putus dari pacar.

To the point! Nggak perlu bertele-tele pada saat mutusin pacar. Langsung utarakan keinginanmu untuk putus, namun pastikan ia menangkap dengan jelas alasan mengapa kamu memutuskan untuk putus darinya.(*)

Simak video menarik berikut:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar