Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kisah Komplek Hotel Kosong Sisa Perang di Kroasia, Konon Katanya Berhantu

Kisah Komplek Hotel Kosong Sisa Perang di Kroasia Konon Katanya Berhantu

INDOZONE.ID - Di Kota Dubrovnik, Kroasia, tempat syutingnya serial Game of Thrones, berdiri sebuah kompleks perhotelan yang dulunya terkenal mewah. Namun sekarang hotel itu sudah kosong ditinggalkan penghuninya karena perang.

Dirangkum dari berbagai sumber, kini wujud hotel seperti bangunan terbengkalai yang tersisa puing-puingnya. Padahal dulunya, komplek perhotelan yang bernama resort Kupari itu tempat favorit bagi keluarga pejabat militer Yugoslavia untuk liburan.

Resort Kupari mulai terabaikan sejak era perang Yugoslavia meletus. Area tersebut menjadi sasaran utama bom tentara musuh hingga akhirnya ditinggalkan.

Resort Kupari di KroasiaResort Kupari di Kroasia. (pixabay.com)

Di bagian tengah resort, berdiri The Grand Hotel yang dibangun pada tahun 1919. Kemudian di sekelilingnya, ada beberapa hotel lain yang ukurannya lebih kecil seperti Hotel Kupari, Goricina, Goricina II, Galeb dan juga Hotel Pelegrin.

Bahkan dulu hotel itu bisa menampung tamu hingga lebih dari 4.000 orang. Tamu-tamu yang bisa menginap di sana hanya dari keluarga militer atau warga sipil yang mempunyai relasi dengan militer. Pemandangan indah Laut Adriatik jadi suguhan utama tamu-tamu yang menginap di resort itu.

Namun kini, bangunan mewah itu hanya bagaikan pemakaman sepi yang membuat bulu kuduk berdiri. Bangunan-bangunan bekas hotel dibiarkan teronggok begitu saja, menyisakan sisa-sisa kejayaan sekaligus kengerian zaman dahulu kala. Jadi mirip hotel berhantu. 

Traveler yang datang ke resort Kupari  bisa melakukan uji nyali. Atau bisa bisa juga sekedar melihat-lihat pemandangan dan berfoto dengan latar belakang bangunan kosong. Tertarik ke sana?
 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar