Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan 5 Hal Ini!

Mau Langsing saat Puasa Lakukan 5 Hal Ini

INDOZONE.ID - Bagi sebagian orang, momen bulan suci Ramadan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Karena di bulan yang penuh ampunan ini, mereka berlomba untuk berbuat kebaikan serta beribadah semaksimal mungkin.

Di sisi lain, beberapa orang memiliki target tersendiri untuk menurunkan berat badan selama berpuasa. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin proses penurunan berat badan tersebut berjalan lancar. Jika kamu termasuk salah satu orang yang ingin meurunkan berat badan saat berpuasa, kamu bisa perhatikan cara sederhananya di bawah ini.

1. Hindari Gorengan

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan Hal Ini!Ilustrasi gorengan. (Pexels/Kaboompics .com)


Hindari mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng. Seperti aneka macam gorengan, sosis, nugget, ayam goreng, kentang goreng, dan lain sebagainya. Hindari pula jenis makanan cepat saji ataupun mie instan yang biasa menjadi favoritmu.

Kamu bisa memakan makanan yang diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun dikukus untuk menghindari kadar lemak jenuh berlebih. Serta konsumsilah jenis makanan sehat seperti sayuran dan juga buah-buahan agar tubuhmu mendapatkan asupan gizi yang baik.

2. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan Hal Ini!Roti sebagai salah satu sumber karbohidrat kompleks. (Pexels/Magda Ehlers)


Usahakan juga untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks agar kamu tidak cepat merasa lapar hingga tak timbul keinginan untuk memakan camilan disela-sela menunggu waktu salat tarawih tiba.

3. Hindari Makanan Manis

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan Hal Ini!Ilustrasi makanan manis. (Pexels/Abhinav Goswami)


Jangan lupa untuk jauhi segala macam makanan dan minuman manis seperti sirup, kopi kekinian, cake, dan lain sebagainya sebab kadar gula yang tinggi dalam minuman tersebut akan mengacaukan proses penurunan berat badanmu.

4. Minum Air Putih

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan Hal Ini!Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Shevtsova)


Selanjutnya, usahakan minum air putih minimal delapan gelas sejak berbuka puasa hingga setelah makan sahur.

5. Rutin Olahraga

Mau Langsing saat Puasa? Lakukan Hal Ini!Ilustrasi olahraga. (Pexels/Elly Fairytale)


Tertiblah untuk berolahraga setiap hari dan bisa dimulai satu jam sebelum waktu berbuka tiba agar tubuh tak mengalami dehidrasi berlebihan. Pilihlah jenis olahraga yang ringan seperti yoga, jalan santai, bersepeda, dan lain sebagainya.

Jika kamu melakukan hal-hal sederhana di atas dengan sungguh-sungguh, kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat serta tak ketinggalan pula berat badan ideal seperti yang kamu harapkan. Semoga berhasil, ya!


Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar