Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Selain Menyehatkan, Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Selain Menyehatkan Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

INDOZONE.ID - Selama bulan Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Namun taukah kamu, puasa ternyata memiliki banyak manfaat lho. Beberapa ilmuan bahkan merekomendasikan puasa untuk memperbaiki mental dan fisik.

Nah, selain untuk kesehatan, puasa juga ternyata bermanfaat bagi kecantikan lho. Apa saja manfaatnya? Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (2/5/2020), inilah manfaat puasa untuk kecantikan.

1. Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Cerah

Selain Menyehatkan, Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang DiketahuiIlustrasi wanita dengan kulit sehat dan cerah. (Pexels/MinAn)


Dengan proses detoksifikasi yang terjadi saat puasa ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit kamu lho. Hal ini disebabkan karena, selama berpuasa racun yang masuk ke dalam tubuh akan berkurang. Sehingga tubuh kamu bebas dari racun dan akan tercermin dari kulit sehat yang cerah.

2. Mencegah Jerawat

Selain Menyehatkan, Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang DiketahuiIlustrasi wanita tak berjerawat. (Pexels/Andrea Piacquadio)


Selain bisa mencerahkan kulit, manfaat puasa untuk kecantikan lainnya yakni bisa mencegah munculnya jerawat. Hal ini karena saat berpuasa tubuh kamu beristirahat dalam proses mencerna makanan, sehingga sistem regeneratif sel bekerja lebih baik dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Mencegah Iritas Kulit

Selain Menyehatkan, Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang DiketahuiIlustrasi wanita cantik. (Pexels/netdoctor)


Manfaat puasa untuk kecantikan selanjutnya adalah mencegah iritasi kulit. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, kontak antara kulit dengan zat berbahaya bagi kulit dan tubuh bisa diminimalisir dengan puasa, dan akan sembuh selama waktu kurang dari 48 jam saat tubuh berpuasa.

4. Memperindah Kuku dan Rambut

Selain Menyehatkan, Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan yang Jarang DiketahuiIlustrasi wanita dengan rambut rontok. (befitandfine)


Enggak cuma bisa meregenerasi kulit, puasa juga mampu membuat kuku dan rambut mengalami regenerasi lho. Apalagi jika dibarengi dengan menjaga pola minum air putih yang cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi dan tidur yang cukup. Dijamin deh kuku dan rambut kamu akan tumbuh sehat dan cantik.

Itulah beberapa manfaat puasa untuk kecantikan yang jarang diketahui. Kamu tahu manfaat lainnya?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar