Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Imbas Corona, Jumlah Penumpang Kapal Batam - Johor Bahru Menurun

Imbas Corona Jumlah Penumpang Kapal Batam - Johor Bahru Menurun

INDOZONE.ID - Jumlah penumpang kapal rute dari dan ke Batam - Johor Bahru menurun drastis sebagai imbas dari wabah virus corona baru atau Covid-19 yang tengah merebak saat ini.

"Sekarang sangat sepi," kata Direktur Utama PT Pelayaran Anugrah Samudra Mas, Aneng dikutip Indozone dari Antara, Rabu (26/2).

Untuk diketahui, PT Pelayanan Anugrah Samudra Mas mengelola kapal Dolphin yang melayani pelayaran Pelabuhan Batam Centre - Pelabuhan Putri Harbour, Johor Bahru sebanyak empat kali pulang dan pergi dalam sehari.

Ads in here

harbour bayHarbour Bay Batam Centre. (Instagram/skyscrapercity.batam)

Aneng menjelaskan bagaimana kondisi di kapal saat ini. Kata dia, kadang dalam satu pelayaran, hanya terdapat 10 penumpang, dan itu tetap dilayani oleh pihak mereka.

"Karena kalau jadwal dikurangi, kasihan penumpangnya, harus menunggu hingga jadwal berikutnya. Penumpang bisa kecewa," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyampaikan rasa optimistis kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam akan kembali meningkat, setelah isu wabah virus corona mereda.

Pemerintah, kata dia, hanya perlu memainkan strategi, agar wisatawan mancanegara kembali mengunjungi Batam. Karena bagaimana pun, hingga kini tidak ada kasus pasien yang positif Covid-19 di Batam.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar