Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Deretan Aktris Berikut Pernah Debut Sebagai Idol di Tahun 90 dan 2000-an, Sekarang Masih Awet Muda!

Deretan Aktris Berikut Pernah Debut Sebagai Idol di Tahun 90 dan 2000-an Sekarang Masih Awet Muda
Sebelum jadi aktris, mereka debut sebagai idol.
Cocok buatmu

Pada tahun 90 dan awal 2000-an menandai awal dari apa yang kita kenal sekarang sebagai 'idol' K-Pop. Industri ini telah berkembang pesat dan setiap tahun ada peningkatan jumlah idola baru.

Hanya beberapa dari grup idol K-Pop generasi pertama dan kedua yang tetap aktif. Mereka juga sudah meninggalkan dunia musik dan lebih memilih akting. Nah, kalau lihat mereka di bawah ini, pasti kamu bakalan ingat deh kalau dulu para aktris berikut pernah debut sebagai idol. 

1. Park Jung Ah dan Lee Ji Hyun Jewelry

Kwikku, Park Jung Ah dan Lee Ji Hyun Jewelry

Jewelry beberapa kali merombak formasi selama karirnya. Park Jung Ah dan Lee Ji Hyun adalah dua anggota tetap yang debut sejak 2001.

Saat ini Park Jung ah memilih aktif di dunia akting dan telah membintangi sejumlah drama, yang terbaru yakni Oh My Ghostess dan Glamorous Temptation. Sementara Lee Ji Hyun baru saja membintangi serial MBC, Victory Tomorrow. Lantas Kim Ye Wwon juga salah satu dari empat anggota yang bertahan hingga tahun 2011 dan saat ini terjun sebagai aktris. 

2. Seo Hyun Jin dan Park Hee Bon M.I.L.K

Kwikku, Seo Hyun Jin dan Park Hee Bon MILK

M.I.L.K sebut pada tahun 2001 di bawah naungan BM Entertainment, saudara label SM Entertainment. Karir mereka di dunia musik hanya bertahun sebentar dan masing-masing sukses di akting.

Seo Hyun Jin mengawali akting dalam drama MBC berjudul The Duo. Hingga saat ini ia mencuri perhatian karena selalu sukses mencuri hati pemirsa. Serial terbarunya berjudul Beauty Inside yang tayang di JTBC.

Kemudian Park Hee Bon juga masih malang melintang di dunia seni peran. Ia muncul dalam serial tvV, Goblin sebagai ibu Ji Eun Tak. Drama terbarunya tayang di SBS, Secret Boutique.

3. Hwang Jung Eum, Park Soo Jin dan Han Ye Won Sugar

Kwikku, Hwang Jung Eum Park Soo Jin dan Han Ye Won Sugar

Sugar debut pada tahun 2002 dan dibawah naungan SM Entertainment. Mereka sudah mempromosikan karya hingga ke Jepang lho, tapi sayangnya harus bubar di tahun 2006.

Tapi salah satu membernya yakni Hwang Jung Eum terkenal banget guys di kalangan pecinta K-Drama. Gimana nggak, ia selalu jadi pemeran utama dalam serial populer, sebut saja She Was Pretty. High Kick Through the Roof, Lucky Romance hingga Kill Me Heal Me.

Sedangkan, rekannya yakni Park Soo Jin juga nggak kalah populer. Aktris satu ini muncul dalam beberapa drama hits mulai dari Boys Over Flower, My Girlfriend is a Gumiho dan Flower Boy Next Door. Saat ini ia sudah menikah dengan Bae Yong Joon.

Ada juga nih Han Ye Won yang mengikuti jejak teman-temannya. Ingat nggak, dia pernah berperan sebagai adik perempuan Lee Seung Gi dalam Shining Inheritance

4. Jeon Hye Bin dan Oh Yeon Seo LUV

Kwikku, Jeon Hye Bin dan Oh Yeon Seo LUV

LUV debut pada tahun 2002 dibawah agensi SidusHQ. Para member sukses bersolo karir dan menjadi aktris. Sebut saja Jeon Hye Bin yang berhasil merilis album solo dan berakting. Beberapa serial yang dibintanginya yakni Another Oh Hae Young, Liver or Die dan Leverage.

Member lainnya yang hingga kini masih naik daun yakni Oh Yeon Seo. Ia pernah bekerja keras dalam drama MBC berjudul Jang Bo Ri Is Here dan meraih rating lebih dari 40%. Dia juga menjadi pemeran utama dalam beberapa serial, mulai dari Please Come Back, Mister, Hwayugi dan People With Flaws

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar