Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Bukan Drama Menye-Menye, 5 Drakor Ini Punya Tema Percintaan Lebih Bijak

Bukan Drama Menye-Menye 5 Drakor Ini Punya Tema Percintaan Lebih Bijak
punya tema nggak main-main, drakor romantis ini bikin mikir.
Cocok buatmu

Pada umumnya, cerita dalam drama Korea melibatkan si miskin dan kaya, jahat dan baik hati. Ada pula tentang cinta pertama, segitiga hingga sesuatu yang rumit dan membuat penggemar merasa awkward.

Nah, berbeda dari drakor kebanyakan, serial berikut ini mengusung tema percintaan namun memiliki isi cerita yang kompleks dan serius. Penasaran kan apa saja? Check this out

1. My Wife is Having an Affairs This Week

Kwikku, My Wife is Having an Affairs This Week
Sumber: soompi.com

Do Hyun Woo (Lee Sun Gyun) berpikir bila pernikahannya akan berjalan baik-baik saja. Tapi ia menemukan segala sesuatunya nggak berjalan mulus. Istrinya berselingkuh dan akhirnya ia mencari tahu apa penyebab dari kegagalan itu.

Serial ini memberikan gambaran bahwa manusia seringkali terlena dengan kesenangan dan melakukan hanya karena nafsu. Selain itu, My Wife Is Affair This Week juga memilki topik sensitif namun diselesaikan dengan cara bijaksana, tanpa mengandalkan emosi. 

2. It’s Okat, That’s Love

Kwikku, Its Okat Thats Love
Sumber: hnshzlkfl.wordpress.com

It's Okay, That's Love nggak sekadar tentang kisah cinta dua orang insan. Namun si karakter utama pria ternyata selama ini menderita gangguan mental. Sementara sang wanita juga nggak bisa menjalin kasih dengan laki-laki.

Sepanjang cerita, penonton disuguhkan dengan penanganan penyakit mental. Tema ini jauh dari pemikiran pecinta K-Drama pada umumnya. Namun sebenarnya ini adalah sesuatu yang berkembang di tengah masyarakat. 

3. Because This Is My First Life

Kwikku, Because This Is My First Life
Sumber: www.ibtimes.co.in

Drama dibuka dengan cerita komedi romantis. Yoon Ji Ho (Jung So Min) bertemu dengan Nam Se Hee (Lee Min Ki) secara nggak sengaja. Seiring dengan berjalannya alur, penonton dibawa pada sikap instropeksi masing-masing karakter, penanganan masalah dengan santai dan hal-hal bijak lainnya. 

4. Misty

Kwikku, Misty
Sumber: www.kdramazone.com

Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang wanita yang telah berada dipuncak karir sebagai pembawa acara berita. Dia penuh perhitungan, anggun dan orang-orang menilainya nggak berperasaan. Karakter dingin itu menyulitkan orang-orang di sekitarnya. Namun di sisi lain, ia adalah seorang perempuan yang berjuang mati-matian untuk menghancurkan rintangan di depan.

Jadi guys, nggak sekadar memberikan cerita tentang cinta, deretan drama di atas juga memiliki inti cerota lain yang bikin kita mikir. Tertarik untuk nonton?

0
0 none
Komentar