Novel
Bronze
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Absurd, Abstrak, dan Aling
Oleh KOJI
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp300,000
Premium
Blurb
Aling, seorang gadis keturunan Tionghoa, mencoba mempertahankan budaya leluhur di tengah lingkungan diskriminatif di salah satu wilayah Jakarta. Ia berjuang menyelenggarakan pentas seni Tiongkok yang bertajuk "Untukmu Ibu Pertiwi", tetapi pejabat setempat dan sebagian warga menghalanginya.

Sementara itu Arif yang merupakan wartawan surat kabar lokal, kagum akan kegigihan Aling dan bertekad membantunya. Dalam perjuangan tersebut, benih-benih cinta di antara mereka tumbuh. Namun, keluarga Arif yang termasuk kelompok diskriminatif menentang cinta mereka.

Bagaimana kisah Aling membuktikan cintanya pada nusantara dan memperjuangkan budaya leluhur? Lantas akankah hubungan asmaranya direstui? Ikuti kisahnya dalam "Absurd, Abstrak, dan Aling"!
Tokoh Utama
Aling
Arif
Henrik
Vera
Sarwoto
Baba
Mama
Tari
Budi Margono
Ki Chalis
Candra
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Mantap... terus berkarya
Bangga banget bisa sedikit berperan dalam cerita sekeren inii,, 💪👍
Sebagai pemerhati isu etnis minoritas, pernah mengkajinya, dan berayahkan seorang Tionghoa, saya sangat menyukai cerita semacam ini. Cerita yang mengangkat isu minoritas dan menyoroti keberpihakan pada mereka. Kisah di dalamnya realistis, sebab memang pernah ada masanya budaya Tionghoa dilarang untuk ditampilkan. Hingga kini, bahkan sentimen terhadap etnis minoritas ini masih ada. Penamaan Aling, tokoh utamanya, sangat jujur dan tidak dibuat-buat, sangat mencerminkan ketionghoaannya. Seperti kita tahu, ada masa puluhan tahun dimana orang Tionghoa tidak boleh menggunakan nama Tionghoa, tetapi harus mengganti dengan nama Indonesia atau Barat. Apresiasi untuk penulisnya. Teruslah menulis cerita-cerita yang membela hak-hak minoritas.
Disukai
91
Dibaca
5.1k
Tentang Penulis
KOJI
Is writing....
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1,713 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 173,269 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi