Kabar Duka! Studio Anime ‘Kyoto Animation' Dibakar, 33 Orang Dinyatakan Meninggal

Kabar Duka  Studio Anime    Kyoto Animation   Dibakar  33 Orang Dinyatakan Meninggal - I D Pran kabar,duka,studio,anime,kyoto,animation,dibakar,orang,dinyatakan,meninggal

Studio animasi Kyoto Animation, dinyatakan mengalami kebakaran pada kamis, 18 Juli 2019 kemarin. Dalam insiden tersebut diketahui bahwa ada sekitar 70 orang di dalam gedung. Ada 30 orang yang mengalami luka-luka, 10 orang dalam keadaan kritis, dan 33 orang meninggal dunia. Kebakaran tragis tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 am(sekitar pukul 08.30 WIB) dan bertempat di lantai tiga gedung studio.

Dinyatakan pula bahwa kebakaran yang terjadi bukan tanpa sebab, melainkan disengaja oleh seorang pria berusia 41 tahun yang saat ini masih tidak diketahui identitasnya. Pria pelaku pembakaran tersebut sangaja membobol studio dan menyiramkan bahan bakar ke sekitar studio lalu membakarnya. Menurut laporan NHK, pria itu bahkan sempat berkata ‘mati' ketika membakar gedung. Namun, sampai saat ini belum ada kabar mengenai motif dari pelaku, karena kabar terakhir pelaku dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Shinzo Abe, selaku Perdana Menteri Jepang mengungkapkan belasungkawanya atas insiden mengerikan yang terjadi pada studio anime paling favorit tersebut. Beliau bahkan tidak bisa menggambarkan kejadian tersebut dengan kata-kata.

Kyoto Animation sendiri merupakan studio anime yang berdiri sejak 1981 dan sampai saat ini sudah banyak menelurkan karya-karya populer seperti K-On!, Free, Violet Evergarden, The Melancholy of Haruhi Suzumiya, dan masih banyak lagi.

Kyoto Animation(KyoAni) juga dikenal dengan karya-karya yang menyentuh, sarat akan makna kehidupan, dan ditambah dengan grafis memukau yang membuat fans terpesona. Inilah mengapa banyak fans merasa berduka atas kejadian ini dan mengungkapkan rasa belasungkawa di sosial media.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
6 bulan 3 hari lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Anime Isekai ‘Honzuki no Gekokujou' Siap Mengudara Fall 2019
Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui! Mulai dari Peringkat E-S
Lemah Banget! Para Ninja Ini Hampir Nggak Bisa Menjaga Diri Sendiri dan Hanya Bergantung Pada Rekannya
Mantap! Inilah 5 Female Leads di Anime Bergenre Psychologi yang Paling Keren (Part 2)
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Memenangkan Penghargaan Anime Newtype Kategori Best Work
Anime Plunderer Siap Tayang 8 Januari 2020, Simak Cast Tambahan dan Video Promosi Terbaru
Mengenal 5 Kage yang Berkuasa di Serial Boruto, Pasti Kamu Sudah Tahu
Ini Judul-judul Anime yang Tokoh Utamanya Mati
Rekomendasi Anime Bulan Juli Genre Action-Adventure: Vinland Saga!
Manga Yuri Fragtime Mendapatkan Adaptasi Anime OVA, Simak Video Trailernya
Bukan Cuma Kamehameha, Ini Kekuatan Son Goku Lainnya yang Nggak Kamu Tahu
Awas Bikin Lidah Kesrimpet, Inilah Anime dengan Judul Sangat-Sangat Panjang Pilihan Fans Jepang