Rudy Menulis artikel
@otamega

5 Tragedi Kemanusian Terbesar yang Mengenaskan, Memori yang Sangat Menyayat Hati

5 Tragedi Kemanusian Terbesar yang Mengenaskan Memori yang Sangat Menyayat Hati
Gak nyangka, ternyata tragedi seperti ini pernah terjadi sebelumnya di dunia ini.
Cocok buatmu

Setiap manusia pasti di lahirkan dengan memiliki tragedinya masing-masing ketika menjalani hidup sebagai seorang manusia di dunia. Tak sedikit di antaranya merupakan tragedi yang sangat kejam dan menyayat hati, tetapi ternyata di antaranya juga ada yang merupakan tragedi lembut yang hanya sekedar di jadikan sebagai bumbu-bumbu pahitnya kehidupan.

Di dunia ini terdapat bermacam-macam tragedi besar yang tak akan pernah hilang dari catatan sejarah. Sampai kapanpun tragedi tersebut akan tetap ada dan menjadi pelajaran bagi umat manusia demi menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Berikut ini penulis akan membagikan sebagian kecil dari tragedi tersebut. Tragedi yang menjadi suatu luka dalam bagi sejarah umat manusia yang haus akan keberhasilan dan kemajuan, tak di sangka menyisakan bekas yang tak akan pernah pudar di telan waktu.

1. Kamp Konsentrasi Bergen-Belsen

Kwikku,  Kamp Konsentrasi BergenBelsen
Sumber: brilio.net

Apa yang ada di fikiran kalian ketika melihat tumpukan mayat yang begitu banyak? Apakah karena terjadinya bencana? Mayat-mayat tersebut merupakan 20 ribu tentara Uni Soviet dan 50 ribu narapidana yang di eksekusi tepat sebelum kamp ini di jadikan sebagai tempat penukaran sandera Yahudi di pihak Jerman dengan Sekutu yang menawan tentara Jerman.

2. Ladang pembantaian di Kamboja

Kwikku, Ladang pembantaian di Kamboja
Sumber: brilio.net

Kamboja ternyata menyimpan suatu bekas luka yang begitu mendalam. Tragedi yang amat keji. Saat Khmer Merah berkuasa di Negeri tetangga Thailand pada tahun 1975-1979, dia telah melakukan pembunuhan masal terhadap satu juta orang tanpa pandang bulu. Hal ini akhirnya berakhir setelah Vietnam berhasil menggulingkan pemerintahan Khmer Merah dengan menyerang Negara itu di tahun 1979.

3. Hukuman di Mongolia abad 20-an awal

Kwikku, Hukuman di Mongolia abad an awal
Sumber: brilio.net

Di antara hukuman, menurut kalian hukuman apa yang paling kejam dan tidak ber-pri-kemanusiaan? Mungkin hukuman yang di terapkan oleh mongolia merupakan salah satu hukuman yang bisa menggambarkan bertanyaan tersebut. Hanya ada sebuah lubang untuk bernafas bagi para orang yang dihukum karena kesalahannya dan dibiarkan mati karena kelaparan.

4. Perdagangan Budak

Kwikku, Perdagangan Budak
Sumber: brilio.net

Apakah ada yang lebih kejam dari pada budaya perdagangan budak yang sering terjadi di jaman dulu? Tak bisa di pungkiri bahwa perdagangan budak adalah salah satu dari sisi kelam terbesar umat manusia dalam sejarah besar dunia. Hal ini sangat populer di abad ke 15-16.

5. Depresi besar 1930an

Kwikku, Depresi besar an
Sumber: brilio.net

Apakah ada tragedi yang lebih kejam dari pada krisis moneter di Indonesia? Jika di bandingkan dengan hal ini, krisis moneter bukanlah apa-apa. Bukan hanya krisis, tetapi ekonomi telah benar-benar hancur pada tahun 1930-an pasca Perang Dunia I. Semua jadi mahal dan tak tersedia, menjual barang-barang yang mereka miliki hanyalah alternatif terbaik yang bisa di lakukan pada saat itu. Mati kelaparan masal benar-benar tak bisa di hindari.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar