Unik, Mengerikan, dan Miris. Inilah 5 Desa di Dunia yang Terkenal Akibat Kondisi Genetik maupun Penyakit Aneh

Unik  Mengerikan  dan Miris  Inilah 5 Desa di Dunia yang Terkenal Akibat Kondisi Genetik maupun Penyakit Aneh - I D Pran kondisi,desa,yang,sehat,tentu,menjadi,impian,banyak,penduduk,dunia,namun,kalanya,satu,desa,berisi,orang-orang,dengan,kondisi,yang,unik,beberapa,antaranya,juga,terkena,penyakit,aneh,yang,masih,misterius
Kondisi desa yang sehat tentu menjadi impian banyak penduduk di dunia. Namun, ada kalanya satu desa berisi orang-orang dengan kondisi yang unik, beberapa di antaranya juga terkena penyakit aneh yang masih misterius.
Bagaimana kondisi desamu? Apakah tentram tanpa ada wabah penyakit tertentu? Maka banyak-banyak lah bersyukur, karena masih diberi kehidupan yang nyaman sampai sekarang. Kalau kurang bersyukur, mari lihat beberapa kondisi desa berikut ini. Mereka terkenal karena penyakit yang diderita sebagian warganya dan sampai sekarang masih menjadi kondisi unik yang belum bisa ditangani dokter secara menyeluruh. Di manakah desa tersebut? Berkut ini ulasannya.

1. Perubahan Kelamin di Las Salinas
Perubahan Kelamin di Las Salinas
thesun.co.uk
Desa Las Salinas, Barohana, Republik Dominika, memiliki fenomena langka yang terjadi pada gadis-gadis di wilayah tersebut. Satu dari 90 gadis di desa Las Salinas mengalami perubahan jenis kelamin seusai puber. Mereka yang awalnya perempuan, akan berubah memiliki kelamin laki-laki setelah mengalami pubertas. Rupanya kondisi ini terjadi karena kelainan genetik, yang membuat suatu enzim dalam tubuh terhambat berproduksi dan akhirnya baru memproduksi testosteron ketika puber.

Namun ternyata, kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Dominika, di Suku Sambia, Papua Nugini juga mengalami fenomena yang sama.

2. Tiba-Tiba Pingsan di Kalachi
Tiba-Tiba Pingsan di Kalachi
mysteriousfacts.com
Usai terjadi ledakan dari pembangkit listrik di sekitaran desa Kalachi, Kazakhstan, banyak ditemukan hal-hal aneh yang menimpa anak-anak. Mereka bisa tiba-tiba mengalami kejang-kejang, kram pada kaki, mati rasa, pusing sampai pandangan mata menjadi kabur. Bahkan ada yang mengalmi gejala tidur selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Gejala ini rupanya disebut sebagai Sleepy Hollow. Selain itu, setengah penduduk juga memang sudah mengalami penyakit kronis dan banyak yang menyalahkan pembangkit listrik ladang minyak Karachganak Petroleum sebagai akibat dari epidemik tersebut. Meskipun begitu, ketika dilakukan inpeksi, dinyatakan bahwa level polusi di sekitaran desa sebenarnya masih aman.

3. Bertubuh Kerdil di Yangsi
Bertubuh Kerdil di Yangsi
eastasy.com

Hampir 40% penduduk di Desa Yangsi, Beijing, China mengalami kondisi di mana tubuh mereka tidak bisa tumbuh semestinya. Rata-rata hanya memiliki tinggi 60-90 meter. Hal ini diperkirakan karena di tahun 1951, penduduk setempat sempat mengalmi penyakit aneh yang rupanya menurut pada generasi selanjutnya. Wabah tersebut selain membuat warga bertubuh pendek juga ada yang sampai mengalami cacat. Tidak heran jika banyak warga muda yang lebih memilih pergi dari Yangsi supaya tidak tertular ke anak cucu mereka.

4. Penyakit Kuru di Okapa
Penyakit Kuru di Okapa
wikimedia.org
Penyakit Kuru adalah kondisi di mana seseorang tiba-tiba mengalami suasana hati yang tiba-tiba berubah drastis, dari marah-marah menjadi tertawa terbahak-bahak. Kondisi tersebut juga diikuti dengan gejala tremor, nyeri sendi, sakit kepala hingga hilangnya nafsu makan. Rupanya, gejala ini mirip penyakit Sapi Gila, di mana penderita mengalami penyakit akibat mengonsumsi otak maupun jaringan tulang belakang sapi yang terinfeksi penyakit.

Diketahui Suku Fore di Papua Nugini ini memang punya kebiasaan untuk mengonsumsi otak manusia dalam praktik kanibalisme yang mereka lakukan.

5. Albino di Tanzania
Albino di Tanzania
youtube.com

Di Afrika, rata-rata penduduknya memiliki kulit gelap. Namun, di desa Tanzania, sebagian penduduknya memiliki kulit putih pucat, alias albino. Sayangnya, penderita albino di Tanzania dikucilkan oleh masyarakat karena dianggap punya kekuatan magis. Bahkan sebagian dari mereka ada yang diculik dan dibunuh untuk diperjual belikan anggota tubuhnya. Untungnya pemerintah pun mendirikan shelter bagi para albino supaya mereka bisa hidup selayaknya orang biasa.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Deretan Tentara Cantik Israel, Kenalan Yuk Mblo!
Wangi dan Indah, tapi Sudah kah Kamu Tahu Fakta/Mitos Mistis Bunga Kantil?
Serem Gila! Bukan Hanya Lintah, 10 Hewan Vampir Ini Juga Suka Menghisap Darah
Marak Adanya Pelakor, Meme Tentang Selingkuh Ini Ampun Lucunya
Deretan Film Pertama di Indonesia ini Bikin Kamu Takjub!
Jauh Dari Kata Mudah, 10 Momen Ini Membuktikan Bahwa Teknologi yang Masih Jadul Itu Ngeselin
Pernah Nonton Film Titanic? Ternyata Gini Proses Syutingnya
Bikin Merinding... Inilah Fakta Pasar Terseram di Dunia Yang Ada di Indonesia
Beneran Serem, Tempat Angker di Dunia Nyata Ini Rupanya Dijadikan Latar Film Horor
Goyangan Dangdut Paling Ekstrim di Indonesia, Berani Coba ?
Mengingat Masa SMA...Inilah Momen-Momen Indah yang Pasti Kamu Kangenin !
7 Pemain Sepakbola Berwajah ‘Kurang Beruntung' yang Punya Istri Cantik, Masak Kamu Kalah?