Bikin Baper Lebih Realistis, Ini Dia 7 Alasan Wajib Banget Nonton Film Arini!

Bikin Baper Lebih Realistis  Ini Dia 7 Alasan Wajib Banget Nonton Film Arini  - Indahhikma gala,premier,film,arini,sukses,digelar,pada,sabtu,2018,film,yang,dibintangi,aura,kasih,morgan,dinilai,lebih,realistis,bikin,baper,bisa
Gala premier film Arini sukses digelar pada Sabtu (31/3/2018). Film yang dibintangi Aura Kasih dan Morgan Oey ini dinilai lebih realistis dan bikin baper. Kok bisa?

Falcon Pictures kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini bukanlah kisah cinta remaja atau tentang persahabatan. Melainkan cerita yang lebih serius menyangkut asmara, perbedaan usia, dan rumah tangga. Yup, apalagi kalau bukan Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat.

Pernah difilmkan pada tahun 1987 dan dibintangi oleh Rano Karno serta Widyawati, film ini pernah mendulang sukses di masanya. Kini, karya tersebut kembali di-recycle dengan memberikan sentuhan modern tanpa menghilangkan inti dari cerita.

Film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini berhasil mendapatkan respon positif dari para sineas, penulis novelnya sendiri hingga penonton. Dinilai lebih realistis, ini dia 7 alasan wajib nonton Arini yang bikin baper!

1. Karakter yang bertolak belakang

Tak perlu panjang lebar, film Arini langsung dibuka dengan memperkenalkan dua karakter utamanya yang sangat berbeda. Arini digambarkan dengan wajah penuh beban. Sedangkan Nick adalah seorang pemuda yang santai dan slengekan. Meski penuh dengan romansa, namun pertemuan diceritakan dengan simpel dan cepat.

2. Memiliki setting dua negara

Berbeda dengan versi terdahulunya, Arini terbaru memiliki setting Kota Yogyakarta. Kota budaya itu digambarkan sepi, sendu seakan mewakili suasana hati Arini yang memiliki luka di masa lalu. Tidak hanya itu, penonton juga dimanjakan dengan latar pemandangan indah dari Nuemberg, Jerman. Tak ada perbedaan mood saat menceritakan kisah masa lalu dan sekarang. Sebab sutradara sengaja memilih tone yang sama pada dua waktu tersebut.

3. Nick, pemuda dengan karakter fresh dan gombal. Tapi serius dengan perasaannya.

Berbeda dengan Dilan yang memang digambarkan sebagai anak SMA penuh dengan kata-kata manis dan tingkah tengil khas anak remaja. Maka berbeda dengan Nick yang seorang mahasiswa berusia 23 tahun. Ia memang suka gombal, namun cowok itu sukses bikin baper dengan pemikirannya yang simpel, fresh dan tiba-tiba saja datang ke hadapan Arini yang sudah tidak percaya cinta.

4. Bapernya film Arini lebih realistis

Setiap film memiliki ciri khas masing-masing, baik dari segi cerita dan karakter. Begitu pula dengan Arini. Film ini bergenre romance dewasa yang setiap konfliknya bisa dialami oleh siapapun. Penonton sukses terhanyut perasaan saat melihat kesungguhan Nick terhadap Arini. Meski wanita berusia 38 tahun itu sudah putus asa dengan hidupnya, namun pemuda tampan tersebut tak pantang menyerah mendekati.

5. Chemistry natural Aura Kasih dan Morgan Oey

Aura Kasih dan Morgan Oey telah membangun kedekatannya saat sharing session sebelum syuting. Upaya sutaradara untuk menyatukan keduanya berhasil. Meski dalam kehidupan nyata, dua bintang itu hanya terpaut usia dua tahun. Namun, penonton di bawa pada adegan-adegan manis yang jauh dari kata klise. 

6. Soundtrack yang pas dan menggambarkan isi film

Selain kisah cinta Arini dan Nick yang sukses bikin baper, penonton juga dimanjakan dengan lantunan suara Morgan Oey yang mengisi soundtrack berjudul Mencintaimu. Lagu ini seolah menyatu dengan isi cerita dan membuat perasaan benar-benar hanyut. Ismail Basbeth snag sutradara mengungkapkan bila pemilihan lagu ini merupakan ide dari sang editor, Sentot Sahid.

7. Mira W memuji film yang diangkat dari novelnya

Meski pernah diangkat ke layar lebar beberapa tahun silam, namun Mira W merasa terperangah dan lega dengan hasilnya yang sangat bagus. Dengan sentuhan modern namun on point pada cerita awal, film ini memiliki banyak pesan bermanfaat untuk wanita.

Ulasan di atas hanya sekilas dari film Arini yang akan tayang pada 5 April mendatang. Pada penasaran dong dengan kisah manis cinta beda usia? Ramaikan bioskop nanti, ya! (ind)



Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
8 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
7 Momen Nyesek Ketika Mau Makan, Bikin Selera Makan Sirna Seketika
Alasan Mengapa Janda Lebih Menawan Dibanding Perawan Jaman Sekarang
Tak Sekadar Kenalkan Produk, 7 Iklan Thailand Ini Berikan Pesan Moral yang Menyentuh
10 Meme 'Katanya Udah Merdeka' Ini Bakalan Bikin Acara 17 Agustus-an Kamu Lebih Berwarna
Sama Sekali Tidak Membosankan, 5 Drama Korea 2017 Ini Menarik Untuk Ditonton Ulang
Melalui Penelitian yang Panjang! Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan
Kota Ini Berubah Dari Sebuah Surga Dunia Menjadi Kota Berhantu
Bikin Hati Tercyduk, Ini 10 Tokoh Anime Bule Paling Cantik, Seksi dan Menarik
Top Anime Berisikan Kumpulan Cewek-Cewek Seksi, Anak Kecil Jangan Nonton!
Bijuu Rasa Gurita, Ini Nih Fakta Menarik Hachibi yang Harus Kamu Ketahui
Istimewa! 7 Hotel Ini Hanya Punya Satu Kamar
Gemas Banget! Kocaknya Penampakan 8 Bocah Main Petak Umpet Ini