Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Usai Operasi Kelamin, Apa Yang Dialami Oleh Para Transgender?

Usai Operasi Kelamin Apa Yang Dialami Oleh Para Transgender

Belakangan ini publik heboh dengan pernyataan seorang laki-laki yang baru saja menjalani operasi kelamin. Pria yang sudah mengubah fisiknya menjadi wanita itu tampak kesakitan pasca menjalani operasi. Sedangkan videonya sendiri sudah tersebar dan menyita perhatian netizen.

Sebenarnya transgender sudah ada sejak lama. Mereka yang memutuskan untuk menjadi wanita pun banyak mengaku di depan publik. Banyak pula shemale yang sadar akan kesehatan mereka dengan menjadi motivator bahaya HIV/AIDS, mengikuti ajang kecantikan hingga terlibat dalam kegiatan postif lainnya.

Untuk mengubah fisik seperti layaknya wanita, para transgender perlu melakukan operasi kelamin, terapi hormon untuk mengubah suara dan bentuk tubuh, hingga terapi dan operasi lainnya. Sebelum memutuskan untuk melakukan hal-hal tersebut, tim dokter menjelaskan terlebih dahulu soal apa yang harus dilakukan, risiko hingga efek samping yang ditimbulkan.

Seorang transgender berisiko besar mengidap kanker. Sel kanker dalam tubuh manusia juga bisa disebabkan oleh terapi hormon yang dilakukan. Sebab secara rutin, mereka menerima esterogen agar kedua payudara hingga suara yang menyerupai perempuan.

Ads in here

Sementara itu, operasi kelamin sendiri hanya mengubah bentuk kelamin para transgender menyerupai milik wanita. Mereka tetap tidak memiliki rahim dan tak bisa memiliki keturunan. Biaya yang dikeluarkan pun tidaklah sedikit.

Selain itu, sperma yang biasa dihasilkan pria saat ejakulasi tidak lagi diproduksi saat kelamin sudah berubah. Hal ini diakibatkan dibuangnya testis saat operasi. Pun demikian dengan perempuan yang bertransformasi menjadi laki-laki, rahim dan organ reproduksinya ikut diangkat.

Itulah sebabnya alangkah lebih baik jika mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan, tanpa mengubah kodrat-Nya. Semoga bermanfaat! (ind)


1
1 none
Komentar