Novel
Genre → Sejarah Telah Selesai
Gending Cinta Sandyakala
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp10,000
Blurb
Gending Cinta Sandyakala

Anggada seorang arkeolog muda bersama timnya melakukan pemetaan suatu situs. Dalam badai ia terpisah dengan timnya dan mengalami kecelakaan.

Anggada ditolong seorang lelaki yang ternyata pembuat keris. Lelaki itu generasi ke empat belas pembuat keris di zaman Majapahit.

Putri Sang Empu yang bernama Tresna Asih membuat Anggada terpesona. Awalnya ayah Tresna setuju dengan hubungan mereka. Apalagi setelah tahu keluarga Anggada juga penyuka keris dan berasal dari garis keturunan pembuat keris juga.

Sayangnya hubungan ini harus berakhir saat terungkap kalau nenek buyut mereka ternyata mempunyai persengketaan di masa lalu.

Ayah Tresna bahkan dengan terang terangan menjodohkan Tresna dengan Sancaka, pengusaha muda kaya yang menjadi kolektor keris.

Di tengah kekecewaan, Anggada yang sedang melakukan penggalian, mengalami kejadian luar biasa. Lelaki itu terlempar ke masa lalu dan bertemu dengan nenek buyutnya.

Anggada berhasil mendamaikan perselisihan akibat salah faham itu. Bahkan nenek buyut Anggada memberikan sebuah keris pusaka.

Ketika kembali ke masanya, Anggada mendapati kalau Tresna tetap akan dinikahkan dengan Sancaka. Anggada Ikhlas meski harus kehilangan Tresna. Ia menyerahkan keris amanat kepada Ayah Tresna.

Menjelang hari H, Sancaka diciduk polisi karena melakukan penipuan dan penggelapankeris pusaka ke luar negeri. Akhirnya ayah Tresna meminta Anggada menikahi putrinya dengan mas kawin keris pusaka pemberian buyutnya.
Tokoh Utama
Anggada Tresna Asih
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
55
Dibaca
4.6k
Tentang Penulis
Lia Heliana
-
Bergabung sejak 2020-05-11
Telah diikuti oleh 173 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 39,966 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi