Mirip Film Kartun, 4 Penyakit Ini Dinamakan Dari Tokoh Disney

Mirip Film Kartun  4 Penyakit Ini Dinamakan Dari Tokoh Disney - fachrinaprilia penamaan,suatu,penyakit,tidak,diputuskan,dengan,asal-asalan,namun,ternyata,juga,beberapa,penyakit,yang,memiliki,nama,unik,beberapa,penyakit,tersebut,diambil,dari,tokoh,kartun,produksi,disney,karena,dianggap,memiliki,gejala,yang,sama,dengan,kisah,tokoh,tersebut
Penamaan suatu penyakit tidak diputuskan dengan asal-asalan, namun ternyata ada juga beberapa penyakit yang memiliki nama unik. Beberapa penyakit tersebut diambil dari tokoh kartun produksi Disney karena dianggap memiliki gejala yang sama dengan kisah tokoh tersebut.

Kartun buatan Disney selalu bisa membuat penontonnya kagum ya gaes, beberapa kartun tersebut juga dibuat berdasaran kisah legenda jaman dahulu. Namun tahukah kamu bahawa ada juga sindrom penyakit yang dinamakan berdasarkan tokoh kartun Disney karena dianggap memiliki gejala yang sama dengan kisah para tokoh kartun tersebut. Penasaran seperti apa? Simak yuk deretan ulasan yang dikutip dari Mentalfloss berikut ini

1. Sleeping Beauty Syndrome

Terdapat sebuah penyakit unik dimana penderitanya mengidap gejala sering mengantuk dan tidur dalam jangka waktu yang cukup lama sampai berhari-hari. Well, akibatnya para ahli menamakan penyakit tersebut sebagai Sleeping Beauty Syndrome. Namun penyakit tersebut juga memiliki nama lain, Klene-Levin.

2. Bambi Complex Syndrome

Beberapa orang bisa saja terkena penyakit yang membuatnya terlalu sentimen terhadap kehidupan, alam, atau hewan liar. Gejalan selanjutnya, mereka bisa melukai atau merusak lingkungan, mencemari udara, atau membunuh hewan. Para ahli menamakan penyakit tersebut dengan Bambi Complex Syndrome, karena kisah Bambi di kartun Disney yang terbunuh akibat ditembak.

3. Rapunzel Syndrome

Uniknya, ternyata beberapa orang ada yang mengalami kelainan psikologis dengan memakan rambut mereka sendiri. Akibatnya, para ahli menamakan fenomena ini dengan Rapunzel Syndrome karena mirip dengan kisah Rapunzel yang memiliki rambut panjang.

4. Cinderella Syndrome

Sindrom Cinderella diderita oleh perempuan yang mengalami gejala psikologis menyimpang seperti mengalami ketergantungan secara emosional kepada laki-laki dan berujung pada keuntungan materi. Mereka yang menderita penyakit ini tidak hanya bergantung pada pasangan saja, melainkan juga saudara laki-laki dan ayah mereka.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kangen Anime Bertema Basket? Nantikan Ahiru no Sora yang Tayang Musim Gugur 2019
Kece dan keren, Ini Dia Seragam Kerja Paling Fashionabel!
Plot Nggak Jelas, tapi 5 Anime Ini Sangat Sayang jika Dilewatkan
Sering Dicueki, 8 Bagian Sepele Berbagai Benda Ini Juga Berfaedah!
12 Pasangan K-Drama Yang Membawa Romantisme Dalam Drama Ke Dunia Nyata
Ternyata Apapaun yang Kamu Beli, Uangmu Pasti Akan Masuk ke Rekening 10 Perusahaan Ini
5 Alasan Kenapa Fans Mencintai Baekhyun EXO
Jika Benyamin Biang Kerok Capai 2 Juta, Aci Resti Enggan Bernazar
Momen Mencengangkan, 7 Momen Ini Tak Sengaja Tertangkap Kamera! Apakah Itu Alien?
Suka The Ancient Magus Bride? Mungkin Kamu Juga Akan Suka 5 Judul Anime Ini
5 Musisi Pria K-Pop Berdarah Asia-Amerika Bersiap Rayakan APA Heritage Month
Bagai Kembaran, Ini Judul-judul Anime yang Wajah Tokohnya Mirip Satu Sama Lain