Mirip Film Kartun, 4 Penyakit Ini Dinamakan Dari Tokoh Disney

Mirip Film Kartun  4 Penyakit Ini Dinamakan Dari Tokoh Disney - fachrinaprilia penamaan,suatu,penyakit,tidak,diputuskan,dengan,asal-asalan,namun,ternyata,juga,beberapa,penyakit,yang,memiliki,nama,unik,beberapa,penyakit,tersebut,diambil,dari,tokoh,kartun,produksi,disney,karena,dianggap,memiliki,gejala,yang,sama,dengan,kisah,tokoh,tersebut
Penamaan suatu penyakit tidak diputuskan dengan asal-asalan, namun ternyata ada juga beberapa penyakit yang memiliki nama unik. Beberapa penyakit tersebut diambil dari tokoh kartun produksi Disney karena dianggap memiliki gejala yang sama dengan kisah tokoh tersebut.

Kartun buatan Disney selalu bisa membuat penontonnya kagum ya gaes, beberapa kartun tersebut juga dibuat berdasaran kisah legenda jaman dahulu. Namun tahukah kamu bahawa ada juga sindrom penyakit yang dinamakan berdasarkan tokoh kartun Disney karena dianggap memiliki gejala yang sama dengan kisah para tokoh kartun tersebut. Penasaran seperti apa? Simak yuk deretan ulasan yang dikutip dari Mentalfloss berikut ini

1. Sleeping Beauty Syndrome

Terdapat sebuah penyakit unik dimana penderitanya mengidap gejala sering mengantuk dan tidur dalam jangka waktu yang cukup lama sampai berhari-hari. Well, akibatnya para ahli menamakan penyakit tersebut sebagai Sleeping Beauty Syndrome. Namun penyakit tersebut juga memiliki nama lain, Klene-Levin.

2. Bambi Complex Syndrome

Beberapa orang bisa saja terkena penyakit yang membuatnya terlalu sentimen terhadap kehidupan, alam, atau hewan liar. Gejalan selanjutnya, mereka bisa melukai atau merusak lingkungan, mencemari udara, atau membunuh hewan. Para ahli menamakan penyakit tersebut dengan Bambi Complex Syndrome, karena kisah Bambi di kartun Disney yang terbunuh akibat ditembak.

3. Rapunzel Syndrome

Uniknya, ternyata beberapa orang ada yang mengalami kelainan psikologis dengan memakan rambut mereka sendiri. Akibatnya, para ahli menamakan fenomena ini dengan Rapunzel Syndrome karena mirip dengan kisah Rapunzel yang memiliki rambut panjang.

4. Cinderella Syndrome

Sindrom Cinderella diderita oleh perempuan yang mengalami gejala psikologis menyimpang seperti mengalami ketergantungan secara emosional kepada laki-laki dan berujung pada keuntungan materi. Mereka yang menderita penyakit ini tidak hanya bergantung pada pasangan saja, melainkan juga saudara laki-laki dan ayah mereka.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bikin Bangga, 5 Anime Ini Punya Unsur Indonesia Lho
9 Meme Lucu Ria Ricis Ini Membuat Para Jomblo Baper
10 Potret Ini Gambarkan Betapa Sulitnya Menjadi Seorang Ibu
Gaya Instruktur Kebugaran Timnas Thailand Ini Bikin Para Punggawanya Gemeteran
Gaun Super Mewah Era 1800-an Bikin Takjub, Siapa Sangka Cuma Terbuat Dari Bahan Ini!
Kejam! 5 Penelitian di Masa Perang Dunia Ini Gunakan Manusia Sebagai Alat Uji Coba
8 Ilustrasi Ini Gambarkan Saat Pasanganmu Sudah Mulai Bosan Denganmu, Kamu Harus Jeli
7 Trik Ini Di Jamin Bisa Memangkas Budget Liburanmu Hingga Ke Batas Minimum
Koplak! 7 Poster Caleg Ini Unik Luar Biasa, Nomor 5 Kakeknnya Prilly Latuconsina Kali ya?
Dilan 1990 Go International! New York dan Melbourne Minta Ditayangkan Secara Khusus.
Gambar-Gambar Menakjubkan yang Berhasil Ditangkap Oleh Google Earth
Tragedi Menghilangnya Kasur Kesayangan