Sama-sama Cerita Tentang Anak SMA, Ini Perbedaan Dilan 1990 dan #TEMANTAPIMENIKAH

Sama-sama Cerita Tentang Anak SMA  Ini Perbedaan Dilan 1990 dan  TEMANTAPIMENIKAH - Indahhikma fans,ramai,membandingkan,dilan,1990,temantapimenikah,perbedaan,film,tersebut
Fans ramai membandingkan Dilan 1990 dan #TEMANTAPIMENIKAH, ini dia perbedaan dua film tersebut!

Dilan 1990 dan #TEMANTAPIMENIKAH menjadi film yang bertabrakan. Bukan persaingan antar kru, tapi justru pemeran utama laki-lakinya yang seolah memperebutkan satu wanita. Setelah bermain apik bersama Iqbaal Ramadhan di film Dilan 1990, secara mengejutkan Vanesha Prescilla juga terlibat dalam film #TEMANTAPIMENIKAH bersama Adipati Dolken.

Penggemar yang sudah kepincut dengan kedekatan Vanesha-Iqbaal seolah tak rela bila sang pemeran Milea itu diambil oleh Kang Adi (Pati). Sampai akhirnya, fans-fans mereka di media sosial saling menjagokan pasangan masing-masing.

Tapi by the way Kwikkers, tidak ada yang salah dengan dua film tersebut. Keduanya sama-sama menarik dan berkualitas. Memiliki cerita yang seratus delapan puluh derajat berbeda, keduanya punya perbedaan yang menarik untuk diulas. Apa sih perbedaannya dilansir dari Kapanlagi.com?

1. Love at First Sight VS Witing Tresno Jalaran Soko Kulino

Chemistry yang dibangun antara Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan memang membuat penonton baper. Keduanya berhasil membangun suatu suasana romantis dari tokoh Dilan dan Milea. Sebagai seorang panglima tempur yang jago di pertarungan, Dilan sudah terpesona dengan Milea sejak pertama kali bertemu. Klise memang, tapi itulah kekuatannya.

Sedangkan di #TEMANTAPIMENIKAH, Vanesha Prescilla berperan sebagai Ayudia. Sedangkan Adipati berperan sebagai Ditto. Keduanya merupakan sahabat. Berawal dari pertemanan, terbiasa bersama akhirnya mereka pun jatuh cinta. Selama 12 tahun Ditto memendam perasaan pada Ayu.

2. Beda Karakter

Secara karakter sudah jelas berbeda banget. Dilan digambakan sebagai seorang yang cool namun penuh dengan kata-kata manis. Di lain sisi, cowok ini juga jago banget dalam pelajaran dan bertempur. Sedangkan Milea adalah sosok mandiri, manis dan cenderung lugu.

Dalam film #TEMANTAPIMENIKAH Ditto adalah seorang yang kocak, cuek dan sama sekali tidak romantis. Ia pun jatuh cinta pada sosok ayu yang cuek, tomboy dan ceplas-ceplos. Tentu karakter dari dua film itu nggak bisa disamakan dong, Kwikkers.

3. Konflik

Walaupun dua film itu berfokus pada drama percintaan remaja, namun konflik yang diangkat sangatlah berbeda. Dalam film Dilan, sosok Milea mengenal sisi lain dari Dilan hingga kemudian keduanya dihadapkan pada sebuah keputusan.

Sedangkan dalam perjalanan kisah Ayu dan Ditto, lebih menonjolkan apa yang dirasakan oleh sang pemeran laki-laki terhadapa sahabat dekat wanitanya. Kemudian bagaimana dia menyikapi perasaan yang sudah lama dipendamnya.

4. Penampilan

Dua film itu memiliki setting waktu yang berbeda. Film Dilan berkisah tentang pasangan yang hidup di era 90-an. Penampilan mereka pun lebih jadul. Seperti rok dan celana high waist, baju dan kemeja kedodoran, hingga sepatu warrior.

Sementara kisah Ayu dan Ditto sudah masuk ke era-2000an. Tentu saja penampilan mereka lebih modern dan kekinian.

5. Fiksi dan Kisah Nyata

Walaupun film #TEMANTAPIMENIKAH diangkat dari novel karya Ayudia dan Ditto. Namun, sebenarnya cerita tersebut nyata adanya. Ayudia berhasil mengadaptasi kisah friendzone dengan sang suami ke dalam buku hiingga akhirnya diangkat ke layar lebar.

Di film Dilan 1990, Pidi Baiq berhasil menghidupkan imajinasi pembaca melalui karakter Dilan dan Milea. Hingga kini, keberadaan Milea dan Dilan asli juga masih dipertanyakan. Memang benar adanya atau hanya fiksi belaka?

6. Chemistry Tokoh Utama

Sejak awal, Dilan dan Milea memang sudah digambarkan sebagai sepasang kekasih. Apalagi sang panglima tempur kerap kali melontarkan kata-kata manis pada kekasihnya itu. Penonton juga dibawa terlena dengan tatapan dalam Dilan pada Milea. Baper abis!

Sedangkan di film #TEMANTAPIMENIKAH, Ayu dan Ditto digambarkan sebagai seorang sahabat, bukan pasangan. Tak ada gombalan dan bujuk rayu. Mereka berdua lebih pada obrolan asik dan have fun ala anak muda masa kini.

7. Setting Waktu

Sesuai dengan judulnya, Dilan 1990 memiliki latar waktu tahun 90-an. Oleh sebab itu, di dalam film itu tidak akan ditemukan smartphone atau sepeda motor masa kini. Yang ada penonton akan dibawa pada era telepon umum, surat menyurat hingga Kota Bandung yang dingin.

Sementara #TEMANTAPIMENIKAH memiliki setting waktu dan lokasi di era 2000an awal. Oleh sebab itu, nantinya penonton akan dibawa pada masa modern.

Baik Dilan 1990 dan #TEMANTAPIMENIKAH sama-sama memiliki cerita yang unik dan layak untuk ditonton. Yuk, nonton Dilan 1990 lagi dan ramaikan bioskop pada 29 Maret mendatang untuk #TEMANTAPIMENIKAH! (ind)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
5 bulan 1 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Rumit Banget! Ini 5 Bahasa yang Sulit dipelajari Di Dunia
Sosok Minke di Bumi Manusia Akan Diperankan Oleh Iqbaal Ramadhan, Kok Bisa?
Kelakuan Bikin Ngakak Orang-Orang Aneh Di Tempat Umum, Gayanya Kelewat Pede!
Pernah Jadi Anak Generasi 90-an, Masih Kenal dengan Para Penyanyi Cilik Ini?
Diadakan Setiap Tahun, 4 Festival Jepang Ini Seru Abis!
7 Tokoh Anime One Piece Terkuat Tanpa Makan Buah Iblis
Fakta tentang Despacito, Pemujaan Setan, Model Hot, Lirik Mesum Hingga Hubungannya dengan Kakek Sugiono
Super Mewah! 10 Stroller Anak Artis Ini Seharga Motor
Kamu Akan Merasa "WAH!" Ketika Menonton Deretan Anime Unik Ini. Awas Gagal Paham!
Ternyata Ini Loh Partner Bertarung Terbaik di Anime, Ada yang Paling Kamu Jagokan?
Sudah Bisa Didapatkan di KFC Seluruh Indonesia, Berikut Daftar Lagu di Album Benyamin Biang Kerok
Sayangi Earth-Chan! Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak