Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Cantik dan Berbakat, Delia Hussein Akui Cinta Budaya Lokal

Cantik dan Berbakat Delia Hussein Akui Cinta Budaya Lokal

Aktris cantik pendatang baru Delia Husein beruntung dapat beradu akting dengan aktor kenamaan Reza Rahadian. Dalam film terbarunya berjudul Benyamin Biang Kerok, budaya Betawi menjadi latar yang kuat. Memang, dikatakan oleh sang sutradara Hanung Bramantyo bila filmnya kali ini akan mengangkat budaya lokal dan sebagai upaya untuk melestarikannya.

Hal ini pula yang membuat Delia Husein Suheindra turut senang terlibat dalam film produksi Falcon Pictures ini. Sebagai mahasiswa hukum Universitas Triksakti, ia tak melupakan begitu saja budaya nenek moyangnya, Betawi. Terutama bila menyangkuat makanan.

Tanpa malu Delia mengakui bila ia menyukai pete dan jengkol. Dua makanan itu memang identik dengan masyarakat asli Jakarta

"Aku suka kerak telor. I love food. Mamaku jago banget bikin soto Betawi. Aduh ikan pindang. Aku tuh pemakan segala, jengkol, pete aku makan. Pare aku makan. Aku nggak yang jijik bau. Asal tahu diri aja. Besok mau syuting, malam jangan makan. Nanti kasihan yang lain,” kata Delia sembari tertawa.

<[kwik-adsinhere]>

Selain mencintai budaya Betawi, perempuan kelahiran 5 Oktober 1998 ini juga mengaku suka mengenakan batik. Ia beranggapan bila salah satu warisan bangsa itu dapat menyempurnakan dan mempermanis setiap penampilan.

"Aku kondangan selalu pakai batik karena jadi manis wanita Indonesia. Tinggal atasannya aja gitu. Kadang aku cuek pakai tanktop tapi bawahannya batik. Itu juga bisa kan,” imbuhnya.

Saking cintanya pada budaya lokal, ia kerap kali tidak bisa menahan keinginan untuk berbelanja jika melihat kain batik yang bagus. Wah, contoh generasi penerus bangsa yang baik nih. (ind)

0
0 none
Komentar