Rudy Menulis artikel
@otamega

Jakarta Bukan Kota Termacet! Inilah 8 Kota Paling Macet Se-Asia Tenggara!

Jakarta Bukan Kota Termacet Inilah 8 Kota Paling Macet Se-Asia Tenggara
Mau tau penduduk di kota mana aja yang selalu di zolimi oleh kemacetan pada setiap harinya? Nih dia daftarnya! Ngenes banget Potretnya!

Hai Guys! Sobat kwikkers apa kabarnya nih di hari yang cerah ini? Semoga kalian senantiasa di berikan perlindungan serta keselamatan oleh Tuhan semesta alam yang maha esa lagi maha mengetahui segalanya, amin. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kemacetan nih. Ada gak yang cinta macet di sini? wakakak. Pastinya gak ada yah guys.

Kemacetan adalah hal yang biasa di alami oleh sekelompok manusia yang berada di perkotaan yang padat penduduk. Ketika kita mengalami yang namanya macet, pasti bete deh bawaannya. Udah panas, banyak asap, berisik, dan lain-lain. Bisa bikin kita stress di buatnya.

Bagi kalian yang tinggal di kota besar, pastinya kalian akan berfikir bahwa kota termacet yang pernah ada itu adalah kota Jakarta. Setiap orang yang pernah datang ke sana juga pasti berfikir demikian. Pokoknya kemacetannya itu parah banget dan gak ketulungan. hehehe

Seperti yang di lansir dari halaman brilio.net (29/1/2018), setidaknya penulis berhasil menemukan ada 8 Negara paling macet se-asia tenggara berdasarkan situs statistik Numbeo yang mengeluarkan data Traffic Index 2018 se Asia Tenggara. Mau tunggu apa lagi? Cekidoot aja sekarang juga!

1. Kota Medan, Indonesia

Kwikku, Kota Medan Indonesia
Sumber: brilio.net

Menduduki kota termacet nomor 8, Medan memiliki nilai 104,29 sebagai salah satu kota termacer seasia tenggara. Mungkin banyak orang yang tak mengira hal ini mengingat kota medan jarang sekali muncul namanya dalam topik kemacetan asia.

2. Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Kwikku, Kota Ho Chi Minh Vietnam
Sumber: brilio.net

Siapa yang tak kenal dengan salah satu kota terpopuler di vietnam ini. Kota Ho Chi Minh, Vietnam menduduki peringkat ke 7 sebagai kota termacet seasia tenggara dengan nilaiĀ 108,07, hanya beda tipis dengan kota medan.

3. Kota Davao, Filipina

Kwikku, Kota Davao Filipina
Sumber: brilio.net

Sebagai negara tetangga yang sering kita dengar berbagai kabarnya. Filipina juga merupakan sebuah negara yang memiliki kota dengan intensitas kemacetan yang cukup padat dan menduduki peringkat ke 6 se asia tenggara sebagai negara termacet dengan nilai 116,68.

4. Singapura

Kwikku, Singapura
Sumber: brilio.net

Mendengar singapura menduduki sebagai salah satu negara yang memiliki intensitas kemacetan yang tinggi, mungkin akan membuat kalian sedikit terkejut, melihat sebelumnya sangat jarang bahkan hampir tidak pernah kita melihat potret negara yang satu ini ketika sedang macet.

Singapura menduduki peringkat ke 5 sebagai kota termacet se asia tenggara dengan nilai 177,62. Cukup tinggi!

5. Kota Kuala Lumpur, Malaysia

Kwikku, Kota Kuala Lumpur Malaysia
Sumber: brilio.net

Berikutnya adalah Negara Malaysia. Kota Kuala Lumpur pada saat ini menduduki peringkat ke 4 sebagai kota termacet se asia tenggara. Kota ini memiliki nilai sebesar 190,11.

6. Kota Bangkok, Thailand

Kwikku, Kota Bangkok Thailand
Sumber: brilio.net

Siapa yang tak kenal dengan kota paling terkenal di asia tenggara yang satu ini. Selain terkenal dengan dunia malamnya yang gemelap, kota bangkok juga terkenal dengan kemacetannya yang padat dengan nilai 215,73 dan menempati peringkat ke 3 sebagai kota termacet se asia tenggara.

7. Kota Jakarta, Indonesia

Kwikku, Kota Jakarta Indonesia
Sumber: brilio.net

Siapa sih yang menyangka jika Jakarta menduduki peringkat ke 2 sebagai kota termacet. Pastinya di antara kalian berfikir bahwa jakarta adalah kota paling macet di asia tenggara, tetapi ternyata kalian tidak sepenuhnya benar loh. Jakarta hanya memiliki nilai 260,88 sebagai kota termacet nomor 2. Terus kalau bukan Jakarta, berarti ada kota yang lebih macet?

8. Kota Manila, Filipina

Kwikku, Kota Manila Filipina
Sumber: brilio.net

Yup. Ternyata kota yang menyandang peringkat pertama sebagai kota paling macet di asia tenggara adalah kota Manila di Filipina guys. Kota ini memiliki nilai kemacetan sebesar 268,49. Cuma beda sedikit dengan jakarta. Tetapi itu tidak menghalangi fakta bahwa Jakarta bukan kota termacet se asia tenggara.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas.

2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar (4)