Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Fakta-fakta tentang Kenshin Himura yang Wajib Kwikkers Tahu

Fakta-fakta tentang Kenshin Himura yang Wajib Kwikkers Tahu
Siapa yang dulu suka nonton anime Rurouni Kenshin alias Samurai X?
Cocok buatmu

Anime Rurouni Kenshin atau Samurai X dulu pernah tayang di Indonesia, jadi mungkin kwikkers tahu tentang anime bertema samurai ini. Namun apakah kamu sudah tahu seluk beluk tokoh utamanya, Kenshin Himura? Nah, buat kamu yang belum tahu, berikut adalah fakta-fakta tentang Kenshin Himura.

1. Gaya bertarung

Kwikku, Gaya bertarung
Sumber: fanpop.com

Gaya bertarung Kenshin disebut dengan Hiten Mitsurugi Ryu, yang merupakan ajaran dari gurunya yang bernama Seijuro Hiko. Karena gaya bertarung ini, Kenshin mampu bergerak dengan cepat. Keahliannya menggunakan teknik ini membuat nama Kenshin terkenal di kalangan para samurai. Selain Hiten Mitsurugi, Kenshin memiliki dua jurus lagi yakni Modoshigiri dan Zantetsu.

2. Kewalahan lawan Soujiro Seta

Kwikku, Kewalahan lawan Soujiro Seta
Sumber: aminoapps.com

Ternyata lawan terberat Kenshin bukanlah Makoto Shishio, melainkan anak buahnya yaitu Soujiro Seta. Kecepatan yang dimiliki Soujiro sempat membuat Kenshin kebingungan dan tak berdaya. Bahkan luka paling parah yang diterima Kenshin sebelum menghadapi Shishio diterima ketika menghadapi Soujiro.

3. Tobat jadi pembunuh

Kwikku, Tobat jadi pembunuh
Sumber: pinterest.com

Sejak pensiun sebagai pembunuh, Kenshin memiliki niat untuk tak lagi membunuh dengan pedangnya, oleh sebab itu dirinya mengganti pedangnya dengan sakabatou pedang dengan mata terbalik). Jika dulu Kenshin dikenal sebagai Hitokiri Battosai yang mengerikan, kini setelah tobat Kenshin jadi terlihat lebih lembut dan konyol.

4. Asal luka di pipinya

Kwikku, Asal luka di pipinya
Sumber: youtube.com

Luka legendaris berbentuk X pada pipi Kenshin sebenarnya didapatkan secara terpisah. Luka inilah yang membuat orang-orang mengenali Kenshin. Luka yang pertama didapatkannya ketika dirinya masih menjadi seorang pembunuh bayaran. Lalu luka keduanya didapat dari goresan pisau milik Tomoe, istri pertamanya.

5. Nama asli Kenshin Himura

Kwikku, Nama asli Kenshin Himura
Sumber: duniaku.net

Kenshin sebenarnya bukanlah nama asli dari sang pembunuh, karena Kenshin sendiri dilahirkan dengan nama Shinta oleh orangtuanya. Kemudian sang orangtua terbunuh dalam satu insiden sehingga membuat Kenshin harus mengalami nasib buruk dalam hidupnya. Beruntung dirinya bertemu dengan ahli pedang bernama Seijuro Hiko yang kemudian menjadi gurunya, pada akhirnya Seijuro mengganti nama Shinta menjadi Kenshin yang berarti pedang dan hati.

0
0 none
Komentar