Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

5 Obat-obatan Paling Ajaib di Anime, Sekarat Langsung Sembuh!

5 Obat-obatan Paling Ajaib di Anime Sekarat Langsung Sembuh
Obat-obat ini punya khasiat yang ajaib, namun ada juga yang justru merugikan.
Cocok buatmu

Yang namanya obat, pasti digunakan untuk menyembuhkan suatu penyakit. Meski demikian obat ini harus digunakan secara tepat agar tak merugikan penggunanya. Obat dalam dunia nyata pasti sering kwikkers lihat, tapi bagaimana dengan obat dalam anime? Berikut adalah 5 obat-obatan dengan khasiat paling ajaib dalam dunia anime.

1. Kacang Senzu

Kwikku, Kacang Senzu
Sumber: duniaku.net

Obat ini digunakan dalam anime Dragon Ball. Tanpa adanya obat ciptaan Pendeta Karin ini, Son Goku dan kawan-kawan akan kesulitan melawan musuh-musuhnya. Kacan Senzu ini memiliki khasiat dapat menyembuhkan luka apapun, bahkan jika orang sekarat memakan kacang ini dijamin bakal segar kembali. Namun sepertinya kacang ini hanya menyembuhkan luka saja, karena ketika Goku yang terkena sakit jantung memakan kacang ini penyakitnya tak langsung sembuh.

2. Pil Tiga Warna

Kwikku, Pil Tiga Warna
Sumber: duniaku.net

Berikutnya kita beralih ke anime Naruto. Sesuai namanya, pil ini memiliki 3 warna, yaitu hijau, kuning dan merah layaknya lampu merah perempatan. Pil hijau (Horengan) berfungsi merubah lemak jadi chakra. Pil kuning (Karegan) membuat seseorang jadi raksasa. Terakhir pil merah bisa membuat lemak jadi chakra layaknya pil hijau, namun khasiatnya bertambah 100 kali lipat. Pil ini pernah dimakan oleh Chouji.

3. ReLife Drug

Kwikku, ReLife Drug
Sumber: duniaku.net

Obat dari anime ReLife ini memiliki khasiat untuk membuat seseorang kembali muda. Obat ini dibuktikan khasiatnya oleh sang tokoh utama Kaizaki Arata yang berusia 27 tahun. Dalam usianya itu Kaizaki kesulitan mencari kerja. Kemudian dia pun meminum obat ini agar kembali ke usia 17 tahun, untuk memperbaiki kehidupannya dengan kembali menjadi anak SMA.

4. APTX 4869

Kwikku, APTX
Sumber: duniaku.net

Kwikkers pasti tahu obat yang satu ini. Obat inilah yang membuat Shinichi Kudo dalam anime Detective Conan menyusut hingga terlihat seperti anak SD. Aslinya obat ini digunakan untuk membunuh karena sulit dilacak, namun entah kenapa obat ini justru membuat Shinichi (dan juga Shiho Miyano/Sherry/Ai Haibara) menyusut.

5. Energy Steroids

Kwikku, Energy Steroids
Sumber: duniaku.net

Terakhir ada Energy Steroids dari anime One Piece. Obat ini memiliki khasiat mirip Kacang Senzu, yaitu bisa menambah kekuatan pemakannya, hingga 4 kali lipatnya. Namun efek sampingnya adalah obat ini bisa membuat pemakannya menjadi tua dan kehilangan seluruh kekuatannya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar